JoomlaLock.com All4Share.net
Resmi Dibuka, Ini Tahapan Akses Situs Lowongan CPNS

Portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nasional (SSCN) dengan alamat https://sscn.bkn.go.id/ sudah bisa dibuka. Berikut ini tips login ke situs lowongan CPNS tersebut.

 

Dikutip detikFinance, Rabu (19/9/2018) dari Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018, tahapan pertama login ke situs tersebut adalah melakukan registrasi terlebih dahulu.

 

Dalam proses registrasi, calon pelamar harus mengisi NIK, Nomor KK, alamat email aktif. Lalu mengisi password dan pernyataan keamanan. Kemudian calon pelamar diminta mengunggah pas photo 120-200 kb dengan format jpg, atau jpeg.

 

Setelah hal-hal tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya calon pelamar mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

 

Baca juga: Sabar, Situs Lowongan CPNS Baru Bisa Dibuka Jam 13.00

 

Langkah berikutnya, calon pelamar login ke situs https://sscn.bkn.go.id/, lalu mengklik tombol login di sudut kanan atas layar. Jika sudah, masukan NIK dan password yang udah dibuat saat registrasi.

 

Kemudian calon pelamar akan diminta mengunggah foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya, kemudian klik "simpan".

 

Langkah berikutnya, ada form yang harus dilengkapi, yakni alamat domisili, provinsi, kabupaten/kota, nomor telepon, tinggi badan, status perkawinan, nomor HP dan agama. Jika langkah tersebut beres, klik "simpan". Kemudian akan tampil tombol "selanjutnya". Klik "selanjutnya" untuk ke halaman berikutnya.

 

Terakhir, calon pelamar bisa memilih instansi, formasi dan jabatan yang diinginkan sesuai formasi CPNS yang dibuka.

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
19 Oktober 2018 - 20:34
sinarjambi.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak seluruh pelaku usaha untuk ...
Post by Redaksi
20 Oktober 2018 - 20:28
sinarjambi.com - Bank Indonesia terus mendukung pemulihan area Sulawesi Tengah, pascabencana. Salah satunya adalah ...
Post by Redaksi
19 Oktober 2018 - 12:50
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Hj Saniatul Lativa, SE, MM Senin (15/10/2018) melakukan peletakkan batu ...
Post by Redaksi
20 Oktober 2018 - 18:17
sinarjambi.com - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dalam minimarket Jalan Raya Trowulan, Desa Watesumpak, Trowulan, ...
Post by Redaksi
20 Oktober 2018 - 08:27
sinarjambi.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sudah mempelajari detail permainan Qatar menjelang laga ...
Post by Redaksi
20 Oktober 2018 - 14:16
sinarjambi.com - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyatakan kesiapan Palangka Raya, selaku ibu ...