JoomlaLock.com All4Share.net
Dr Maulana : Pemuda Jangan Tercabut dari Akar Budaya
Dr Maulana (kiri) saat diskusi publik terkait kepemudaan dan kepemimpinan. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Eksistensi pemuda menurut Dr Maulana, harus tetap dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Artinya, eksistensi pemuda yang terutama dari Jambi, harus berpikir secara makro nasional tetapi tetap tidak tercabut dari akar budaya Sriwijaya yang merupakan lingkup lima provinsi di Sumbagsel termasuk Jambi," tegasnya saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus DPW Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) provinsi Jambi.

Anggota dewan kehormatan DPW Kamsri Provinsi Jambi ini juga mengingatkan pemuda pentingnya menjaga diri dari pengaruh negatif duniawi.

"Ini solusi penting untuk mencegah kerusakan pemuda ke depannya. Bahwa Jambi urutan keempat penggunaan narkoba di Indonesia, ini sangat miris sekali."

"Bagaimana cara menangkal narkoba, dimulai dari pemuda. Walaupun gerakannya dari segala kalangan, namun pemuda tetap rmenjadi motornya," ujar pasangan calon Walikota Sy Fasha ini.

Dr Maulana juga mengindikasikan ada pihak-pihak menginginkan agar NKRI ini runtuh dengan hancurnya pemuda. Oleh karena itu tambahnya, pemahaman yang dibentengi dengan pemahaman budaya Kita yakni sesuai dengan seloko adat bersendikan syarak, syarak bersendi Kitabullah, dapat menangkal itu semua," ujar calon Wakil Walikota ini.

Dr Maulana berharap, kehadiran Kamsri di provinsi Jambi memberikan warna baru dalam rangka upaya terus meningkatkan kualitas pemuda.

"Karena sesungguhnya, pembangunan akan berhasil bahkan kelangsungan NKRI, kelangsungan pembangunan Provinsi Jambi khususnya kota Jambi akan terus terjaga, manakala pemudanya tetap berkualitas berpola pikir internasional, nasional, regional tapi tidak tercabut dari akar budaya Sriwijaya sebagai induk dan akar budaya Jambi khususnya," pungkas pria murah senyum ini.

Acara berlangsung di hotel 02 Weston, Selasa (15/5/2018) dihadiri kadis Kesbangpol provinsi Jambi, Asnawi AB dan undangan lainnya.  (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 22:23
sinarjambi.com - Media Gathering SKK Migas bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi, ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 17:59
sinarjambi.com - Holding Industri pertambangan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menargetkan proyek ...
Post by Redaksi
04 Agustus 2018 - 08:27
sinarjambi.com - Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPD asal Papua, Wilhelmus Rollo, bikin heboh. Penyebabnya, ...
Post by Redaksi
11 Agustus 2018 - 18:45
sinarjambi.com - SA (27), seorang ayah di Indragiri Hulu (Inhu) Riau, ditangkap polisi karena kasus pencabulan. SA ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 20:55
sinarjambi.com - Ada peluang Supriadi, yang baru membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16, belajar ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 14:17
sinarjambi.com - Bayi yang dibawa di dalam jok motor oleh Dimas Sabhra Listianto (21), ternyata hasil hubungan dengan ...

xxxx