JoomlaLock.com All4Share.net

Additional Info

  • -: Rakernis Pengawasan Pemilu
Ketua Panwaslu Sarolangun Harapkan Pengawasan Maksimal

sinarjambi.com - Panwaslu Kabupaten Sarolangun menggelar Rakernis Pengawasan yang diikuti Panwaslu Kecamatan dan Kepala Sekretariat Kecamatan se Kabupaten Sarolangun, dalam rangka pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Acara berlangsung dua hari sejak tanggal 14 hingga 15 November 2019 di Hotel Abadi Sarolangun.

Dalam Rakernis ini para Panwaslu Kecamatan dan kepala sekretariat diberikan edukasi dan penekanan tentang tehnis pengawasan secara mendasar tentang pekerjaan pengawasan di masyarakat.

Rakernis digelar dengan pemateri Ketua Panwaslu Sarolangun Edi Martono, SE, menyampaikan materi tehnis pengawasan. Kemudian materi penindakan pelanggaran dan sengketa pemilu disampaikan oleh Pimpinan Panwaslu Mudrika, SH, MH. yang diteruskan materi Penguatan kelembagaan terhadap pelaksanaan pengawasan tahapan pemilu oleh Pimpinan Panwaslu Abdu Syukur, S.Pdi.

"Laporan masyarakat harus cukup unsur formal dan material serta uraian kejadian. "Kalau tidak lengkap unsur tidak bisa diproses," urai Edi Martono.

Edi Martono dalam pemaparan materi menyinggung tentang Pengawasan oleh masyarakat dan peserta pemilu yang selama ini dalam laporan cenderung tidak lengkap unsur, menyebabkan temuan dan laporan tersebut tidak bisa diproses sehingga secara prakteknya hasil pengawasan tersebut tidak maksimal.

"Bagaimana kita melanjutkan proses laporan dan temuan masyarakat menjadi pelanggaran pemilu, kalau laporan tersebut tidak lengkap dan tidak bisa ditelusuri kebenarannya," pungkas Edi Martono. Edi Martono berharap para anggota Pengawas pemilu kecamatan dapat bekerja maksimal menurut Undang undang serta peraturan dan tehnis yang berlaku. (Agus)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • GAYA HIDUP
  • POTRET
Post by Redaksi
15 FebruarI 2018 - 22:31
sinarjambi.com - Program bantuan beras untuk keluarga pra sejahtera (Rastra) tetap digelontorkan Pemerintah Pusat. ...
Post by Redaksi
15 FebruarI 2018 - 19:55
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) menyebutkan bunga kredit perbankan nasional masih memiliki ruang penurunan. Per ...
Post by Redaksi
10 JanuarI 2018 - 22:39
sinarjambi.com - Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Fasha-Maulana, malam ini (10/1/2018) pukul 21.30 selesai ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 16:01
sinarjambi.com - Polisi mengatakan M Faisal Akbar (32) sengaja membuat video porno bocah dengan perempuan dewasa untuk ...
Post by Redaksi
09 JanuarI 2018 - 18:17
sinarjambi.com - Tingginya animo generasi muda terhadap olahraga basket yang terlihat memenuhi GOR Kota Baru ...
Post by Redaksi
14 April 2017 - 10:57
sinarjambi.com - Menggunakan makeup lengkap untuk sehari-hari jarang terwujud, karena kebanyakan dari kita biasanya ...