JoomlaLock.com All4Share.net

Additional Info

  • -: Tes Tertulis Panwascam Sarolangun
Asnawi Tekankan Integritas dan Profesionalitas
Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi R, MPd menyerahkan soal tes kepada Edi Martono, SE Ketua Panwaslu Kabupaten Sarolangun didampingi pimpinan Panwaslu Kabupaten Sarolangun Mudrika, SH, MH dan Abdu Syukur, SPd.i.

sinarjambi.com - Sesuai Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum (DPR, DPD,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden) dan dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilu, Panwaslu Kabupaten Sarolangun mengadakan tes (ujian) tertulis penerimaan Panitia Pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Sarolangun.

Tes diadakan Minggu (8/10) di aula MAN Sarolangun yang dihadiri Asnawi R, MPd Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) pengawas Provinsi Jambi

Dalam pengarahannya, Asnawi mengatakan hal penting tentang tugas anggota Panwaslu Kecamatan, yakni mengemban amanah Undang-Undang dan calon anggota Panwaslu Kecamatan yang lulus adalah orang yang memenuhi kriteria yang sesuai menurut undang- undang.

"Anggota Panwaslu Kecamatan mempunyai tugas mengemban amanah Undang-undang dan kelulusan calon anggota sesuai dengan kriteria Undang-undang," kata Asnawi.

"Dalam hal pelaksanaan tugas pengawasan, yang penting adalah profesionalitas melaksanakan Undang-undang dan integritas anggota Panwaslu kecamatan", tambahnya.

Selain mengedepankan integritas, penerimaan anggota Panwaslu kecamatan merupakan proses kesamaan hak warga negara dalam berpartisipasi sebagai anggota Panwaslu.

"Kita melakukan proses kesamaan hak bagi warga negara untuk menjadi anggota Panwaslu dalam proses berdemokrasi. Selamat, mari sama sama kita kawal Pemilu, sebagai proses demokrasi khususnya Kabupaten Sarolangun," tutup Asnawi.

Untuk diketahui, Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Sarolangun sangat diminati, terbukti dengan membludaknya pelamar hingga hampir 200 orang, namun yang lulus administrasi hanya 129 orang, dan selanjutnya mengikuti tes tertulis.

Tentang tes tertulis ini, Ketua Panwaslu Kabupaten Sarolangun Edi Martono, SE menyebutkan bahwa kerahasiaan soal tes dijamin dan tidak diragukan, sesuai dengan fakta integritas.

"Soal tes dibuat oleh Bawaslu Provinsi Jambi dan dibuka segel di ruang tes," sebut Edi Martono didampingi pimpinan Panwaslu Kabupaten Sarolangun Mudrika, SH, MH dan Abdu Syukur, SPd.i.

Edi Martono juga menyebutkan yang tidak lulus seleksi administrasi adalah yang tidak lengkap syarat administrasi dan diputuskan melalui kajian kelompok kerja sesuai Undang undang dan peraturan yang berlaku.

Menurut pantauan sinarjambi.com, peserta tes yang berjumlah 129 orang didominasi oleh wajah- wajah lama. Mereka terlihat antusias menjawab 100 soal pilihan berganda dengan waktu pengerjaan selama 120 menit. Sebanyak 6 ruang digunakan untuk tes tertulis kali ini.

Tepat pukul 09.30 WIB tes dimulai, namun ada yang sudah menyelesaikan jawaban pada 60 menit waktu berlangsung dan pelaksanaan tes berjalan dengan lancar. (Agus)



 

 

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 10:35
sinarjambi.com - Wakil Bupati Merangin H Mashuri bersama Forkopimda, (10/12) menandatangani deklarasi zona integritas ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 09:46
sinarjambi.com - Umumnya mengisi ulang baterai pakai powerbank mempergunakan kabel. Tapi lewat powerbank ini, cukup ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 12:32
sinarjambi.com - Pernikahan beda umur kembali membuat heboh warga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pasangan yang ...