JoomlaLock.com All4Share.net

Additional Info

  • -: Tes Tertulis Panwascam Sarolangun
Asnawi Tekankan Integritas dan Profesionalitas
Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi R, MPd menyerahkan soal tes kepada Edi Martono, SE Ketua Panwaslu Kabupaten Sarolangun didampingi pimpinan Panwaslu Kabupaten Sarolangun Mudrika, SH, MH dan Abdu Syukur, SPd.i.

sinarjambi.com - Sesuai Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum (DPR, DPD,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden) dan dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilu, Panwaslu Kabupaten Sarolangun mengadakan tes (ujian) tertulis penerimaan Panitia Pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Sarolangun.

Tes diadakan Minggu (8/10) di aula MAN Sarolangun yang dihadiri Asnawi R, MPd Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) pengawas Provinsi Jambi

Dalam pengarahannya, Asnawi mengatakan hal penting tentang tugas anggota Panwaslu Kecamatan, yakni mengemban amanah Undang-Undang dan calon anggota Panwaslu Kecamatan yang lulus adalah orang yang memenuhi kriteria yang sesuai menurut undang- undang.

"Anggota Panwaslu Kecamatan mempunyai tugas mengemban amanah Undang-undang dan kelulusan calon anggota sesuai dengan kriteria Undang-undang," kata Asnawi.

"Dalam hal pelaksanaan tugas pengawasan, yang penting adalah profesionalitas melaksanakan Undang-undang dan integritas anggota Panwaslu kecamatan", tambahnya.

Selain mengedepankan integritas, penerimaan anggota Panwaslu kecamatan merupakan proses kesamaan hak warga negara dalam berpartisipasi sebagai anggota Panwaslu.

"Kita melakukan proses kesamaan hak bagi warga negara untuk menjadi anggota Panwaslu dalam proses berdemokrasi. Selamat, mari sama sama kita kawal Pemilu, sebagai proses demokrasi khususnya Kabupaten Sarolangun," tutup Asnawi.

Untuk diketahui, Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Sarolangun sangat diminati, terbukti dengan membludaknya pelamar hingga hampir 200 orang, namun yang lulus administrasi hanya 129 orang, dan selanjutnya mengikuti tes tertulis.

Tentang tes tertulis ini, Ketua Panwaslu Kabupaten Sarolangun Edi Martono, SE menyebutkan bahwa kerahasiaan soal tes dijamin dan tidak diragukan, sesuai dengan fakta integritas.

"Soal tes dibuat oleh Bawaslu Provinsi Jambi dan dibuka segel di ruang tes," sebut Edi Martono didampingi pimpinan Panwaslu Kabupaten Sarolangun Mudrika, SH, MH dan Abdu Syukur, SPd.i.

Edi Martono juga menyebutkan yang tidak lulus seleksi administrasi adalah yang tidak lengkap syarat administrasi dan diputuskan melalui kajian kelompok kerja sesuai Undang undang dan peraturan yang berlaku.

Menurut pantauan sinarjambi.com, peserta tes yang berjumlah 129 orang didominasi oleh wajah- wajah lama. Mereka terlihat antusias menjawab 100 soal pilihan berganda dengan waktu pengerjaan selama 120 menit. Sebanyak 6 ruang digunakan untuk tes tertulis kali ini.

Tepat pukul 09.30 WIB tes dimulai, namun ada yang sudah menyelesaikan jawaban pada 60 menit waktu berlangsung dan pelaksanaan tes berjalan dengan lancar. (Agus)



 

 

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • GAYA HIDUP
  • POTRET
Post by Redaksi
17 JanuarI 2018 - 17:37
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli mengapresiasi Bapak Bupati Bungo beserta masyarakat Bungo, ...
Post by Redaksi
13 Desember 2017 - 20:09
sinarjambi.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memproyeksi jumlah ...
Post by Redaksi
10 JanuarI 2018 - 22:39
sinarjambi.com - Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Fasha-Maulana, malam ini (10/1/2018) pukul 21.30 selesai ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 16:01
sinarjambi.com - Polisi mengatakan M Faisal Akbar (32) sengaja membuat video porno bocah dengan perempuan dewasa untuk ...
Post by Redaksi
09 JanuarI 2018 - 18:17
sinarjambi.com - Tingginya animo generasi muda terhadap olahraga basket yang terlihat memenuhi GOR Kota Baru ...
Post by Redaksi
14 April 2017 - 10:57
sinarjambi.com - Menggunakan makeup lengkap untuk sehari-hari jarang terwujud, karena kebanyakan dari kita biasanya ...