JoomlaLock.com All4Share.net
Faried Buka Turnamen Nasional Basket Antar Klub KU-18
Kemas Faried Alfarelly saat membuka turnamen basket. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Plt ketua Perbasi provinsi Jambi, Kemas Faried Alfarelly membuka turnamen nasional basket kelompok umur (KU) 18, di Kanaan Global School, Rabu (5/12/2018) sore.

 

Turnamen cukup bergengsi ini, dilaksanakan Perbasi provinsi Jambi bekerjasama dengan klub basket Sahabat Jambi.

 

Kepada peserta turnamen, Faried mengharapkan bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas. Faried menambahkan, turnamen ini didukung PB Perbasi Pusat dan Kemenpora RI dan sebagai penutup even sepanjang tahun 2018.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada PB Perbasi pusat, Kemenpora RI, Disdik dan Dispora provinsi Jambi yang tak bosan-bosannya terus mendukung Perbasi Jambi sebagai mitra pemerintah daerah melalui turnamen basket ini."

 

"Harapannya, kedepan lebih banyak program dan event-event yang bisa menciptakan pelatih, wasit dan cikal bakal pemain berbakat," ujar Faried di sela-sela pertandingan.

 

P 20181205 150914 BF 1

PENUH PRESTASI : Faried, Ronaldi dan Joni bersama peserta turnamen. (Foto : Rolan/sinarjambi.com)

 

Sepanjang tahun 2018 ini, Perbasi provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Faried cukup berhasil menjalankan program yang dijalankan.

 

Salah satu yang sangat mencolok adalah lolosnya atlet basket putri asli Jambi mewakili Indonesia yakni Nathania Claresa Orvile, mengikui event internasional di Buenos Aires,  Argentina beberapa waktu lalu.

 

Nathania Claresta Orvile bertanding di 3x3 U18 putri untuk Youth Olympic Games. Nathania juga menembus timnas Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. 

 

Teranyar, salah satu atlet basket putri Jambi berhasil masuk 23 besar pemain terbaik pada event DBL 2018 di Surabaya.

 

"Meski yang terpilih hanya 12 orang untuk ke Amerika Serikat, namun prestasi ini cukup membangakan karena diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia," ujar Faried.

 

"Untuk tahun 2019, Kami tentu harus bekerja keras lagi menciptakan bibit baru untuk meriah preatasi. Dan tentunya perlu dukungan semua pihak," pungkas pria murah senyum ini.

 

P 20181205 151032 1

 SUKSES : Ronaldi melempar bola sebagai tanda dimulainya turnamen. (Foto : Rolan/sinarjambi.com)

 

Sementara, kasi prestasi Dispora provinsi Jambi, Ronaldi mendukung penuh turnamen ini. Menurutnya, prestasi atlet dapat tumbuh dari banyaknya turnamen.

 

"Munculnya atlet baru akan lebih kelihatan. Junjung sportifitas dan sering lakukan latihan. Kepada Perbasi Jambi, Kami ucapkan terima kasih yang sering melaksanakan turnamen," pungkasnya.

 

Joni selaku ketua klub basket Sahabat, menjelaskan punya visi misi mengembangkan pembinaan bola basket di Jambi.

 

Kontribusi klub basket Sahabat untuk mengharumkan nama Jambi sangat terasa. Diantaranya, mampu mengorbitkan 3 pemain ke timnas Indonesia.

 

"Kami terpanggil dan peduli untuk membesarkan nama propinsi Jambi, salah satu cara yang dapat Kami lakukan, ya mengadakan even-even dan pembinaan yang berkesinambungan," ujar Joni. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 15:33
sinarjambi.com - Digelar Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2018 oleh Wakil Presiden RI dan Kemen ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 14:37
sinarjambi.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 17:41
sinarjambi.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan masih ada pejabat daerah yang membuang-buang ...