JoomlaLock.com All4Share.net
Fachrori Buka Rakor Pimpinan Daerah se-Provinsi Jambi

sinarjambi.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar membuka rapat forum koordinasi pimpinan daerah se-Provinsi Jambi, Kamis (6/12/2018) pagi.

 

Bertempat di Swissbel Hotel, rapat diikuti seluruh perwakilan forkompimda Kabupaten/Kota, diantaranya Bupati Kerinci, Bupati Tebo, Bupati Bungo dan Wakil Wali Kota Jambi.

 

Fachrori mengatakan, rapat ini sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara karena pada tahun 2019 akan dilaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

 

"Rakor ini strategis guna membuka jalur komunikasi membangun sinergi dan komitmen kita sebagai penyelenggara negara," tegasnya.

 

Fachrori menyampaikan beberapa hal penting terkait pelaksanaan pemilu 2019, diantaranya :

 

1. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 ini dengan sungguh-sungguh.

2 Mari kita ambil pengalaman dan pelajaran dari pelaksanaan Pemilu sebelumnya yang sudah baik mari kita jaga dan kita pertahankan, yang belum lebih baik mari kita perbaiki.

3. Mari kita melaksanakan semua ketentuan dan aturan Pemilu.

4. Mari kita pahami kewenangan, kewajiban dan tanggung jawab dan tugas kita masing-masing terutama adalah mesukseskan pemilu 2019.

5. Mari kita cegah penyimpangan dan pelanggaran Pemilu.

6. Mari kita cegah terjadinya kekerasan dan benturan.

7. Mari kita jaga transparansi pada tingkat penyelenggara pemilu dan partai politik peserta pemilu, jajaran pemerintah termasuk gubernur bupati dan walikota, jajaran penegak hukum dan aparat keamanan.

8. Jika ada protes atau aduan lakukanlah secara tertib dan damai sesuai dengan aturan mekanisme yang sudah diatur oleh undang-undang.

9. Kepada media massa diharapkan akan melakukan siaran dan pemberitaan yang akurat.

10.Khusus untuk jajaran pemerintah, baik pada tingkat Bupati dan Walikota termasuk wakil-wakilnya, tetaplah mengutamakan tugas-tugas dalam perintah, tidak boleh mengabaikan dan melalaikan tugas pokoknya sebagai pejabat pemerintah daerah dan mengutamakan kepentingan negara.

11.Jaga moralitas ASN, TNI dan Polri dalam pemilu.

12.Kepada jajaran pemerintah daerah, kami intruksikan untuk membantu para penyelenggara Pemilu untuk memberikan bantuan kelancaran logistik Pemilu misalnya, supaya tidak terlambat dan berbagai macam bantuan sesuai dengan undang-undang.

13. Mari kita gunakan anggaran dengan sebaik-baiknya, anggaran dikeluarkan negara besar, pastikan tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan anggaran dan jaga akuntabilitas dan pertanggungjawaban yang benar.

 

Selanjutnya, rapat dipandu oleh sekretaris daerah (sekda) provinsi Jambi, M Dianto.

 

Tampil sebagai nara sumber yakni Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Ketua KPU provinsi Jambi, ketua Bawaslu privinsi Jambi dan Kepala BIN daerah Jambi. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 15:33
sinarjambi.com - Digelar Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2018 oleh Wakil Presiden RI dan Kemen ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 18:24
sinarjambi.com - PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). SPLU ini sebagai ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 17:41
sinarjambi.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan masih ada pejabat daerah yang membuang-buang ...