JoomlaLock.com All4Share.net
Al Haris: Sibawaihi ‘Necis’ Luar Biasa

sinarjambi.com - Pada setiap acara kedinasannya, H Sibawaihi selalu tampil ‘necis’ luar biasa. Cara perkaianya perlu ditiru, tidak hanya rapi tapi juga lengkap, mulai dari jam tangan, cincin batu sampai sepatu yang selalu mengkilat.

 

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris pada acara Pengantar masa purna bhakti H Sibawaihi, Sekda Pemkab Merangin masa bhakti 2013-2018 yang berlangsung meriah pada Senin malam (12/11), di Auditorium rumah dinas bupati.

 

 ‘’Memang seorang pejabat itu dinilai orang pertama dari penampilannya. Kalau sudah berpakaian ‘necis’ orang pasti percaya. Tapi kalau berpakaian urak-urakan apapun jabatannya orang jadi ragu,’’ujar Bupati.

 

Bupati dengan tegas mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada H Sibawaihi dan ibu, yang telah mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Merangin. Apapun yang menjadi prestasi daerah tidak terlepas dari peran Sekda H Sibawaihi.

 

H Sibawaihi yang telah memasuki masa purna bhakti pada 08 November 2018, dinilai bupati telah banyak berbuat untuk daerah tercintanya Kabupaten Merangin. ‘’Semoga Abang dan Ayuk selalu sehat,’’harap Bupati.

 

Bupati mengaku masih membutuhkan bimbingan dan petuah dari H Sibawaihi, yang sudah banyak ‘makan asam garam’ di birokrasi. Suka dan duka PNS telah dialami, mulai dari pangkat II/a sampai pensiun pangkat IV/e.

 

‘’Jadi Abang H Sibawaihi ini jabatan yang didudukinya sudah lengkap di tingkat puncak. Sebagai Sekda dengan pensiun IV/e tertinggi di Indonesia, ditambah sebagai Plh Bupati Merangin, jadi lengkaplah sudah jabatannya,’’terang Bupati.

 

Sementara itu H Sibawaihi mengaku kenal dengan H Al Haris sudah cukup lama sejak 2001. Waktu itu kenang Bang Bawai (sapaan akrab H Sibawaihi) ketika sama-sama menyaksikan acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi.

 

Waktu itu H Sibawaihi menjabat sebagai Kabag Kesra Merangin, yang cukup terharu dengan Lurah Selamet Al Haris waktu itu, serius sekali menyaksikan penampilan para kafilah Merangin dari awal sampai akhir acara.

 

‘’Saya lalu bertanya mengapa Pak Lurah sangat merespon dengan Merangin. Lalu Pak Al Haris menjawab, saya orang Merangin. Saya juga orang Merangin, Kabag Kesra,’’kenang H Sibawaihi.

 

Selama menjabat sebagai Lurah jelas H Sibawaihi, Al Haris sangat menghargai seniornya. Bila ada ketua RT yang lebih tua darinya, apabila ada surat Lurah Al Haris langsung yang mengantarnya. ‘’Ini sangat luar biasa,’’tegas H Sibawaihi.

 

H Sibawaihi mangaku sangat kagum dengan kepintaran dan keberhasilan H Al Haris di berbagai bidang. Bagi H Sibawaihi, H Al Haris adalah pemimpin Merangin yang cemerlang dan pemimpin masa depan Jambi yang sempurna.

 

‘’Terimakasih kepada Bapak H Al Haris atas berbagai bantuannya. Termasuk saya bisa pensiun dengan pangkat IV/e juga atas bantuan Pak Bupati. Saya sudah 27 tahun 10 bulan bertugas, pada 08 November lalu pensiun,’’terang H Sibawaihi.

 

Pertama bertugas dengan pangkat II/a menjadi seorang guru di Tanjabbarat, kemudian dipindahkan menjadi tenaga administrasi di Tanjabtimur, lalu ke Kota Jambi dan balik ke Tabir, Merangin.

 

‘’Pada 1981 sampai 1995 saya menjadi guru di Tabir, waktu itu Lurah Rantau Panjang dijabat Pak Jangcik Mohza. Saya pernah menjadi guru teladan nasional, Pemuda Pelopor nasional, karang taruna nasional dan lainnya,’’jelas Sekda. (Adv/Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 19:45
sinarjambi.com - Bertempat di ruang utama kantor Gubernur Jambi, pemerintah provinsi (pemprov) Jambi menggelar Forum ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 18:24
sinarjambi.com - PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). SPLU ini sebagai ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 17:41
sinarjambi.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan masih ada pejabat daerah yang membuang-buang ...