JoomlaLock.com All4Share.net
Miris! Rumah Warga Sungai Penuh Ini Nyaris Ambrol
PRIHATIN : Kondisi rumah H Sofyan Dayah yang nyaris ambrol. Meski telah dua kali didatangi beberapa pihak dari pemkot, sampai saat ini tidak ada tindakan nyata. Foto : Dody Wijaya-sinrjambi.com

sinarjambi.com - Miris! Kata ini rasanya tepat disematkan pada kondisi rumah H Sofyan Dayah (69), warga jalan RA Kartini no 162,  RT 10 lingkungan III, Dusun Nek, kec Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Betapa tidak, sudah hampir dua tahun lalu sejak diterjang air bandang, setengah rumahnya ambrol ke sungai. Ini karena turap penahan dinding sungai, runtuh diterjang air bandang.

H Sofyan Dayah mengaku sejak kejadian pertama di awal tahun 2016, telah didatangi petugas dari instansi terkait, mulai dari lurah, PU dan BPBD setempat.

"Terus kejadian kedua, sekitar Januari 2017 lalu juga didatangi petugas yang sama. Tapi sampai kini, dak do perbaikan," ujarnya saat ditemui di rumahnya, Jumat (22/6/2018) siang.

Bahkan menurut H Sofyan Dayah, pada kejadian kedua pihak BPBD dari Jambi turut datang.

Ungkapan herannya semakin menjadi, dimana turap sungai di wilayah Dusun Baru dan Sumur Anyir telah dilakukan perbaikan.

Padahal menurut salah seorang tokoh masyarakat Dusun Nek ini, kejadiannya serentak dengan turap di rumahnya.

"Datang cuma survei saja dan foto-foto. Tapi dak do hasilnya," ujarnya lirih.

 

 

IMG 20180622 WA0007 1

TAK ADA PERHATIAN : H Sofyan Dayah menunjukkan lantai dapurnya yang ambrol ke sungai. (Foto : Dodi Wijaya-sinarjambi.com)

 

 

Meski beberapa sejawatnya menyarankan buat surat ke Walikota, namun dirinya menolak karena merasa kunjungan dari tim tersebut sudah cukup. "Lah duo kali dikunjungi, rasonyo cukuplah," ceplosnya.

Ketika ditanya harapannya kepada pemkot, dirinya hanya menyinggung slogan yang pernah didengarnya dari pemerintah kota Sungai Penuh.

"Sayo cuma minta pembangunan adil dan merata yang digaungkan (pemkot), ya dilaksanakan saja," pungkas pria murah senyum ini. (Dodi Wijaya/Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 19:47
sinarjambi.com - Sampai bulan Juli 2018, sebanyak 400 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-provinsi Jambi saat ini ...
Post by Redaksi
19 Juli 2018 - 21:48
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi tahun ini di kisaran 5,1% - 5,5%. Gubernur BI ...
Post by Redaksi
19 Juli 2018 - 17:00
sinarjambi.com - KPU meminta semua partai politik menghormati PKPU yang melarang eks narapidana korupsi nyaleg di ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 15:17
sinarjambi.com - Asisten Intelegen (Asintel) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Dedie Tri Hariyadi mengatakan saat ini ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 12:52
sinarjambi.com - Main di luar negeri tak akan jadi halangan Egy Maulana Vikri untuk memenuhi panggilan timnas ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 17:16
sinarjambi.com - Peradi pimpinan Juniver Girsang menggelar sosialisasi soal administrasi perkara di pengadilan secara ...