JoomlaLock.com All4Share.net

Additional Info

  • -: Safari Ramadhan Sekda Kota Jambi
Sekda Budidaya Serahkan Bantuan Baznas Untuk Anak Yatim

sinarjambi.com - Pemerintah Kota Jambi kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya selama bulan puasa di Kota Jambi.

Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M. For. Sc. mengawali kegiatan Safari Ramadhan perdana Pemkot Jambi di Masjid Al-Amin Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo, Jumat (25/5).

Kedatangan Sekda Budidaya disambut hangat oleh jamaah masjid dan masyarakat di kecamatan pemekaran tersebut. Safari Ramadhan di Masjid Al-Amin diawali dengan buka puasa bersama dengan solat Maghrib dan Isya berjamaah, tausiyah dan diakhiri dengan tarawih. 

Seperti tahun sebelumnya, dalam kegiatan safari ramadhan dimanfaatkan Pemkot Jambi untuk menyerahkan bantuan hibah pembangunan masjid.

Bantuan Pemkot Jambi senilai 5 Juta Rupiah melalui Baznas Kota Jambi tersebut, langsung diserahkan oleh Sekda Budidaya kepada pengurus Masjid Al-Amin.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan perdana Pemkot Jambi kali ini, Sekda Kota Jambi di dampingi oleh Anggota DPRD Kota Jambi Yulius, SP, Camat Alam Barajo Amran, Lurah Bagan Pete, Ketua RT dan tokoh masyarakat Alama Barajo.

Bertindak selaku penceramah pada malam tersebut Ustadz ubaidillah S.Ag.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkot Jambi, merupakan wadah yang tepat untuk makin mendekatkan hubungan emosional antara pemerintah dan pemimpin kepada masyarakatnya.

Selain untuk menjaga ukhuwah Islamiyah dan silaturahim antar umat muslim, momentum safari Ramadhan di bulan suci yang penuh berkah tersebut, juga sebagai ajang untuk menginformasikan berbagai program pembangunan kepada masyarakat.

Ketua RT 04 Kelurahan Bagan Pete, Zaman mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan safari Ramadhan Pemerintah Kota Jambi diwilayahnya.

Zaman juga mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan pemerintah dalam pembangunan jalan di didaerahnya. Zaman pun berharap melalui kegiatan safari ini, masyarakat dan pemerintah dapat saling bahu membahu membangun Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Sekda Budidaya mengajak masyarakat untuk mengisi bulan Ramadhan dengan suasana suka cita dan menciptakan suasana puasa yang kondusif di Kota Jambi.

"Mari kita sambut Ramadhan dengan memanjatkan rasa syukur kepada Allah atas karunia yang diberikan kepada setiap insan yang beriman. Melalui kesempatan ini saya mengajak warga masyarakat Kota Jambi untuk turut menyukseskan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang."

"Mari kita ciptakan suasana kondusif dan sikap saling peduli dengan lingkungan sekitar. jika terdapat hal-hal yang diluar kebiasaan untuk segera dilaporkan kepada pemerintah setempat dan aparat keamanan guna menjaga kekondusifan suasana selama Ramadhan," ajaknya.

IMG 20180527 WA0007 1

 Penyerahan santunan bagi 375 anak yatim piatu yang ada di Kota Jambi.

 

 

Keesokan harinya, Sabtu (26/5), bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Sekda Budidaya turut pula melaksanakan penyerahan santunan bagi 375 anak yatim piatu yang ada di Kota Jambi. Bantuan senilai 200 ribu per anak tersebut, bersumber dari bantuan pihak swasta yang disalurkan melalui Baznas Kota Jambi.

Budidaya pun berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan dan menumbuhkan rasa bahagia anak-anak yatim piatu di Kota Jambi. 

"Kami berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan dan membahagiakan anak-anak kami. Rasulullah mengajarkan kita untuk mencintai anak yatim piatu. Semoga bantuan ini bermanfaat."

"Kami ucapkan pula terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang mempercayakan dan menyalurkan donasinya kepada Pemkot Jambi melalui Baznas Kota Jambi. Semoga kedepan makin banyak saudara kita yang terbantu dan diringankan dengan uluran tangan kita semua," pungkas Budidaya.

Kegiatan penyerahan bantuan Pemkot untuk anak yatim tersebut, turut di hadiri pula oleh Ketua Baznas Kota Jambi H. Syamsir Naim, Kabag Kesra Setda Kota Jambi Hendy Sauki, Camat dan Lurah. (*/Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 22:17
sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris, Senin (22/10), membuka rapat kerja (Rakor) camat se-Kabupaten Merangin di ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 11:21
sinarjambi.com - PT Pertamina EP (PEP) berhasil memenuhi target seismik 2D 100% per September 2018. Presiden Direktur ...
Post by Redaksi
19 Oktober 2018 - 12:50
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Hj Saniatul Lativa, SE, MM Senin (15/10/2018) melakukan peletakkan batu ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 21:53
sinarjambi.com - Polda Sumut mengungkap motif di balik pembunuhan sekeluarga di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 15:21
sinarjambi.com - Bima Sakti menerima tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia berharap dukungan dari masyarakat ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 20:51
sinarjambi.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution hadir dalam rapat soal data produksi beras di kantor ...