JoomlaLock.com All4Share.net
Sekda: Pemprov Jambi Masih Kekurangan PPNS

sinarjambi.com - Pembinaan Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri Selaku Pengemban Fungsi Korwas PPNS dan Peningkatan Kemampuan Penyidikan oleh PPNS Tahun Anggaran 2018 berlangsung di Abadi Suite Jambi,  Kamis (12/4/18).

Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si,  mengakui kegiatan yang dilakukan pihak Polda Jambi untuk meningkatkan kemampuan dalam penyelidikan terutama untuk PPNS dirasa sangat penting.

"Kami di Provinsi Jambi masih kekurangan PPNS di OPD yang berhubungan dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat membantu meningkatkan kemampuan PPNS," kata Sekda. 

Sekda menegaskan PPNS Provinsi Jambi mendapat perhatian saat terjadi mutasi pegawai dalam rangka penyegaran organisasi.

"PPNS kita perhatikan sehingga tidak terkena saat mutasi pegawai," ujar Sekda. 

Wakapolda Jambi, Kombes Pol. Ahmad Haydar menegaskan pihak Kepolisian terkait memberikan dukungan serta bantuan yang diperlukan bagi Penyidik Pegawai Negeri Sipil dalam melakukan tugas penyelidikan.

"Back up dan tindak lanjut fakta kejadian yang ditemukan termasuk memberikan masukan dan arahan yang diperlukan," tegas Wakapolda Jambi. 

Wakapolda menjelaskan berbagai masalah yang ada di tengah masyarakat,  seperti maraknya minuman keras oplosan yang merenggut puluhan nyawa saat ini menyita perhatian nasional.

"Miras oplosan ini kenapa bisa terjadi, berbeda tempat dan perlu penyelidikan ini sudah menjadi tugas kita untuk menindak, obat obatan yang telah expire tetapi ada yang merubah batas waktunya, illegal logging, illegal mining, termasuk ada TKI maupun TKA yang ilegal semua butuh pendalaman bersama,"jelas Wakapolda Jambi.

Acara tersebut diikuti berbagai instansi pemerintahan serta pihak Polres di Provinsi Jambi. (Raihan/Mustar-hms)).

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 19:47
sinarjambi.com - Sampai bulan Juli 2018, sebanyak 400 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-provinsi Jambi saat ini ...
Post by Redaksi
19 Juli 2018 - 21:48
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi tahun ini di kisaran 5,1% - 5,5%. Gubernur BI ...
Post by Redaksi
19 Juli 2018 - 17:00
sinarjambi.com - KPU meminta semua partai politik menghormati PKPU yang melarang eks narapidana korupsi nyaleg di ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 15:17
sinarjambi.com - Asisten Intelegen (Asintel) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Dedie Tri Hariyadi mengatakan saat ini ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 12:52
sinarjambi.com - Main di luar negeri tak akan jadi halangan Egy Maulana Vikri untuk memenuhi panggilan timnas ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 17:16
sinarjambi.com - Peradi pimpinan Juniver Girsang menggelar sosialisasi soal administrasi perkara di pengadilan secara ...