JoomlaLock.com All4Share.net
Pjs Bupati: Organisasi Harus Terdaftar di Kesbangpol

sinarjambi.com - Seluruh organisasi yang beraktivitas di Kabupaten Merangin, harus didaftarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merangin, sehingga organisasi itu menjadi wadah yang resmi.

Hal tersebut ditegaskan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi saat menghadiri acara pelantikan para pengurus Persatuan Mahasiswa Pelajar Sungai Manau Lamo (PMPSUMAL) Bangko masa khidmad 2017 – 2018.

‘’Jadi agar organisasi itu menjadi resmi, memang syaratnya harus terdaftar di Badan Kesbangpol. Seperti PMPSUMAL yang baru lahir ini, harus secepatnya didaftarkan sebelum melakukan aktivitasnya,’’ujar Pjs Bupati.

Ditegaskan H Husairi, Pemkab Merangin sangat mendukung dan mengapresiasi, lahirnya organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun organisasi pelajar dan mahasiswa, sehingga kegiatannya semakin terarah dan positif.

Tanpak hadir pada acara tersebut, selain Pjs bupati, Ketua Pembina PMPSUMAl Ahmad Kausari yang juga anggota DPRD Kabupaten Merangin, Camat Sungai Manau, Pangkalan Jambu dan para tokoh masyarakat Sungai Manau.

Pada acara yang bertema ‘Semangat bersatu generasi muda untuk Sungai Manau Kamo’ itu, juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Merangin Hendri Maidalef, Sekretaris Pembina PMPSUMAL M.Thoiyibi.

Dilantik sebagai ketua umum PMPSUMAL Jalaludin, Sekretaris umum Moch Amjad, pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pembina PMPSUMAl Bangko Ahmad Kausari.

Dikatakan Ahmad Kausari, melalui organisasi tersebut para pelajar dan mahasiswa asal Sungai Manau Lamo bisa saling bersilaturahmi dan tukar pikiran. Mungkin selama ini saling tidak kenal bisa menjadi saling kenal.

‘’Jadi Sungai Manau Lamo ini meliputi, Kecematan Renah Pembarab, Sungai Manau dan Pangkalan Jambu. Dahulu orang-orang dari Sungai Manau lamo, banyak menduduki jabatan strategis di Sarko dan Merangin,’’terang Kausari.

Selain itu dari Sungai Manau lamo, juga banyak terdapat para politisi. Bukatinya sebanyak enam orang, dari Dapil satu itu bisa duduk DPRD Merangin. Diharapkan Kausari, pengurus PMPSUMAL bisa bersinergi dengan organisasi lain. (teguh/hms)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 22:17
sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris, Senin (22/10), membuka rapat kerja (Rakor) camat se-Kabupaten Merangin di ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 11:21
sinarjambi.com - PT Pertamina EP (PEP) berhasil memenuhi target seismik 2D 100% per September 2018. Presiden Direktur ...
Post by Redaksi
19 Oktober 2018 - 12:50
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Hj Saniatul Lativa, SE, MM Senin (15/10/2018) melakukan peletakkan batu ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 21:53
sinarjambi.com - Polda Sumut mengungkap motif di balik pembunuhan sekeluarga di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 15:21
sinarjambi.com - Bima Sakti menerima tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia berharap dukungan dari masyarakat ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 20:51
sinarjambi.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution hadir dalam rapat soal data produksi beras di kantor ...