JoomlaLock.com All4Share.net
Pjs Bupati: Organisasi Harus Terdaftar di Kesbangpol

sinarjambi.com - Seluruh organisasi yang beraktivitas di Kabupaten Merangin, harus didaftarkan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Merangin, sehingga organisasi itu menjadi wadah yang resmi.

Hal tersebut ditegaskan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi saat menghadiri acara pelantikan para pengurus Persatuan Mahasiswa Pelajar Sungai Manau Lamo (PMPSUMAL) Bangko masa khidmad 2017 – 2018.

‘’Jadi agar organisasi itu menjadi resmi, memang syaratnya harus terdaftar di Badan Kesbangpol. Seperti PMPSUMAL yang baru lahir ini, harus secepatnya didaftarkan sebelum melakukan aktivitasnya,’’ujar Pjs Bupati.

Ditegaskan H Husairi, Pemkab Merangin sangat mendukung dan mengapresiasi, lahirnya organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun organisasi pelajar dan mahasiswa, sehingga kegiatannya semakin terarah dan positif.

Tanpak hadir pada acara tersebut, selain Pjs bupati, Ketua Pembina PMPSUMAl Ahmad Kausari yang juga anggota DPRD Kabupaten Merangin, Camat Sungai Manau, Pangkalan Jambu dan para tokoh masyarakat Sungai Manau.

Pada acara yang bertema ‘Semangat bersatu generasi muda untuk Sungai Manau Kamo’ itu, juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Merangin Hendri Maidalef, Sekretaris Pembina PMPSUMAL M.Thoiyibi.

Dilantik sebagai ketua umum PMPSUMAL Jalaludin, Sekretaris umum Moch Amjad, pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pembina PMPSUMAl Bangko Ahmad Kausari.

Dikatakan Ahmad Kausari, melalui organisasi tersebut para pelajar dan mahasiswa asal Sungai Manau Lamo bisa saling bersilaturahmi dan tukar pikiran. Mungkin selama ini saling tidak kenal bisa menjadi saling kenal.

‘’Jadi Sungai Manau Lamo ini meliputi, Kecematan Renah Pembarab, Sungai Manau dan Pangkalan Jambu. Dahulu orang-orang dari Sungai Manau lamo, banyak menduduki jabatan strategis di Sarko dan Merangin,’’terang Kausari.

Selain itu dari Sungai Manau lamo, juga banyak terdapat para politisi. Bukatinya sebanyak enam orang, dari Dapil satu itu bisa duduk DPRD Merangin. Diharapkan Kausari, pengurus PMPSUMAL bisa bersinergi dengan organisasi lain. (teguh/hms)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • GAYA HIDUP
  • POTRET
Post by Redaksi
27 Mei 2018 - 10:51
sinarjambi.com - Pemerintah Kota Jambi kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap ...
Post by Redaksi
25 Mei 2018 - 08:03
sinarjambi.com - Toyota Astra Motor melalui Agung Toyota yang merupakan dealer Toyota untuk wilayah Riau, Jambi, ...
Post by Redaksi
21 Mei 2018 - 17:32
sinarjambi.com - Tim Fasha-Maulana Center, kembali menyapa warga kota Jambi. Kali ini, dengan membagikan takjil dan ...
Post by Redaksi
27 April 2018 - 19:19
sinarjambi.com - Beragam cara dilakukan pelaku kejahatan untuk mengelabui petugas kepolisian. Salah satunya yang ...
Post by Redaksi
09 JanuarI 2018 - 18:17
sinarjambi.com - Tingginya animo generasi muda terhadap olahraga basket yang terlihat memenuhi GOR Kota Baru ...
Post by Redaksi
14 April 2017 - 10:57
sinarjambi.com - Menggunakan makeup lengkap untuk sehari-hari jarang terwujud, karena kebanyakan dari kita biasanya ...