JoomlaLock.com All4Share.net
Ini 4 Pesan Gubernur Untuk Pilkada Damai
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Dipimpin Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, dilakukan penandatanganan deklarasi "Besamo Membangun Jambi Melalui Pemilukada yang Beradab" dalam acara silaturahmi masyarakat Jambi, Senin (5/3/2018) sekitar pukul 09.30 di hotel Novita.

Dalam sambutannya, Zola mengharapkan seluruh pihak dan elemen masyarakat menjaga dan mengawal agar pemilukada berjalan aman dan damai.

"Saya sampaikan apresiasi kepada Kapolda Jambi sebagai inisiator acara silaturahmi ini. Insya Allah pemilukada berjalan sukses tanpa ada gejolak," harap Zola.

Zola berkesempatan menyampaikan pesan agar pemilukada berjalan damai.

"Pesan pertama pilkada adalah pesta demokrasi untuk rakyat. Saya percaya semua paslon punya niat baik untuk mamajukan daerah masing-masing. Saya menghimbau, agar niat baik tersebut juga harus ditularkan ke timses dan pendukungnya. Tidak boleh ada yang namanya memprovokasi. Tantangan Kita tahun ini lebih berat karena maraknya media sosial dan ini sangat mempengaruhi masyarakat. Kita harus bijak dan terus mengedukasi," tegas Zola.

"Kedua kepada teman media, Kami pemerintah provinsi, Kota dan Kabupaten meminta bantuan agar dalam menyampaikan informasi bersifat mengedukasi, khususnya dibidang politik. Pemberitaan harus objektif".

"Ketiga, Saya sampaikan pesan Bapak Mendagri dalam beberapa waktu lalu, bahwa Bawaslu diberikan kewenangan lebih dan aturan yang sangat ketat. Dan kepada penjabat sementara Walikota dan Bupati, mohon betul-betul mengawasi ASN agar netral. ASN harus paham aturan yang ada".

"Terakhir kepada mayarakat Saya harapkan dukungannya dalam menjaga pilkada agar aman dan damai. Gunakan hak pilih masing-masing," pungkas Zola. (Rolan)

 

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
15 Juli 2018 - 20:49
sinarjambi.com - Wakil Walikota Jambi terpilih untuk periode 2018-2023, Dr Maulana, yang juga merupakan ketua umum ...
Post by Redaksi
13 Juli 2018 - 17:03
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) menyebutkan kepercayaan investor terhadap pasar keuangan di Indonesia terus ...
Post by Redaksi
01 Juli 2018 - 12:24
sinarjambi.com - Ketua KPU Arief Budiman menyatakan diberlakukan sistem 'buka tutup' di situs hitung cepat ...
Post by Redaksi
15 Juli 2018 - 19:35
sinarjambi.com - Tim penyidik KPK selesai menggeledah rumah Dirut PLN Sofyan Basyir. KPK pun membawa 4 kardus dan 3 ...
Post by Redaksi
16 Juli 2018 - 00:02
sinarjambi.com - Francis dengan meyakinkan tampil sebagai juara dunia 2018, Minggu (15/7/208) malam, setelah menyudahi ...
Post by Redaksi
15 Juli 2018 - 21:26
sinarjambi.com - Libur panjang sekolah telah usai. Para siswa akan kembali ke sekolah untuk mengikuti tahun ajaran ...