JoomlaLock.com All4Share.net

Additional Info

  • -: Hilal Buka Sosialisasi Rastra
Sarolangun Dapat Bantuan Rastra 195 Ton per Bulan
sinarjambi.com - Program bantuan beras untuk keluarga pra sejahtera (Rastra) tetap digelontorkan Pemerintah Pusat. Program yang berawal pada waktu terjadinya krisis pangan tahun 1998 yang lalu, ini tetap dilakukan karena dinilai dapat menjadi solusi pangan bagi rakyat miskin. 
Pelaksanaan program Rastra ini dimaksudkan sebagai solusi dalam memberikan subsidi pangan bagi masyarakat, yang diaplikasikan melalui Operasi Pasar Khusus (OPK). Pada awalnya Program ini menjadi populer dengan sebutan Program beras miskin (Raskin), namun pada tahun 2017 beralih nama menjadi Program Beras Sejahtra (Rastra).
Agar tercapainya tujuan dalam pelayanan sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Sarolangun,  dalam menciptakan sinergitas yang harmonis dan efektif, Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun menggelar  Sosialisasi penyaluran bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) Kabupaten Sarolangun tahun 2018 yang dibuka oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri, Kamis  (14/2) di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun diikuti oleh para Camat , Kepala Desa /Lurah serta tim koordinasi dan panitia kegiatan, dengan nara sumber Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Jambi dan Kadis Sosial Kabupaten Sarolangun.
“Program Rastra termasuk ke dalam kluster I bersama program perlindungan dan bantuan sosial   lainnya, seperti Jamkesmas, PKH dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).Maka untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat, pemerintah  tetap mengalokasikan anggaran untuk program rastra  pada tahun 2018 ini", urai Dedy Kepala Bappeda Kabupaten Sarolangun. 
Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari 10 Kecamatan dengan 158 desa /kelurahan,  pada tahun 2018 ini, sesuai tingginya angka kemiskinan, mendapat bantuan Rastra 195 ton per bulan.  “Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun mendapatkan Pagu alokasi Beras Sejahtra Rastra sebanyak 195 ton per bulan," terang Ghasim, SH Kadis Sosial Kabupaten Sarolangun. 
Kadis menyebutkan, diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan pemahaman para pemangku kepentingan bahwa Program Bansos Rastra merupakan program bersama yang menghendaki kepedulian, komitmen dan keterlibatan berbagai pihak. (Agus)
Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 20:18
sinarjambi.com - Setelah menerima penghargaan perkebunan sebagai Kepala Daerah Peduli terhadap Pembangunan Perkebunan ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 18:41
sinarjambi.com - Mitsubishi baru saja menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Kerja ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 13:45
sinarjambi.com - Egianus Kogoya menjadi orang nomor satu yang bertanggung jawab atas penyerangan pekerja Trans Papua. ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 15:27
sinarjambi.com - Liga 1 2019 dimulai setelah Pemilihan Presiden, pada April. Bagaimana respons Persija Jakarta? ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 21:45
sinarjambi.com - KPK membuat nota kesepahaman (MoU) bersama empat kementerian. Disepakati pendidikan antikorupsi akan ...