JoomlaLock.com All4Share.net
Al Haris Rayakan HUT ke-37 Dusun Karya Makmur

sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris bersama ratusan warga pada Rabu malam (7/2), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Dusun Karya Makmur Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang.

Acara yang menjadi agenda tahunan dusun tersebut, berlangsung meriah di balai dusun setempat. ‘’Saya memberikan apresiasi terhadap perayaan HUT dusun ini, warga begitu antusias penuh kebersamaan merayakanya,’’ujar Bupati.

Untuk desa saja lanjut bupati, banyak desa-desa yang tidak merayakan hari ulang tahunnya, ini dusun dirayakan dengan meriah. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang luar biasa, sekaligus menggambarkan kesejahteraan warga.

Bupati juga merasa kagum, karena warga Dusun Karya Makmur tidak pernah melupakan sejarah. Dimana warga dahulu pertama datang sebagai warga Transmigras, hidup masih dalam serba susah.

‘’Saya tempo hari hadir pada acara pengukuhan himpunan mahasiswa Merangin di Jogja, ternyata banyak anak-anak dari dusun ini  yang kuliah di Jogja, ini menandakan perekonomian warga kian mambaik,’’terang Bupati.

Saat ini lanjut bupati, jalan-jalan di daerah kawasan eks transmigrasi sudah baik. Semua fasilitas warga dilengkapi, termasuk sarana pendidikan anak-anak mulai dari PAUD, TK, SD, SLTP dan SLTA, semua sudah lengkap.

Bupati terus berusaha bagaimana perekonomian masyarakat bisa terus meningkat dari tahun-ketahunnya. Untuk itu pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama, dengan program membangun dari desa ke kota.

Pada acara yang dimeriahkan dengan berbagai lantunan tembang yang dibawakan Grup Marawis setempat itu, juga dibacakan sejarah dan asal usul warga Dusun Karya Makmur.

Sebagian besar warga dusun itu berasal dari Kabupaten Temenggung Jawa Tengah. Mereka berasal dari tiga kecamatan di Temenggung, Kecamatan Kedu, Tembarak dan Kowulon.

Awalnya dulu hanya 107 kepala keluarga (KK), saat ini jumlahnya sudah 425 KK dengan jumlah penduduk 1.120 jiwa. ‘’Selamat ulang tahun Desa Rasau, semoga masyarakatnya kian makmur dan sejahtera,’’ucap Bupati. (teguh/hms)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 20:18
sinarjambi.com - Setelah menerima penghargaan perkebunan sebagai Kepala Daerah Peduli terhadap Pembangunan Perkebunan ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 18:41
sinarjambi.com - Mitsubishi baru saja menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Kerja ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 13:45
sinarjambi.com - Egianus Kogoya menjadi orang nomor satu yang bertanggung jawab atas penyerangan pekerja Trans Papua. ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 15:27
sinarjambi.com - Liga 1 2019 dimulai setelah Pemilihan Presiden, pada April. Bagaimana respons Persija Jakarta? ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 21:45
sinarjambi.com - KPK membuat nota kesepahaman (MoU) bersama empat kementerian. Disepakati pendidikan antikorupsi akan ...