JoomlaLock.com All4Share.net
Walikota Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Jambi
sinarjambi.com - Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK ) dan Dewan Kerja Cabang (DKC), Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Jambi Masa Bakti 2017-2022 resmi dilantik, Senin (5/2/2018).

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, yang dihadiri oleh seluruh Pengurus Gerakan Pramuka Kota Jambi. Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan.

“Dalam ikrar pengurus dikatakan salah satu tugasnya adalah mengantar generasi muda ke masa depan yang lebih baik," kata Walikota Jambi Syarif Fasha, selaku Ketua Pembimbing Kwarcab Kota Jambi, Senin (5/2/2018).

Hal tersebut bukanlah tugas yang mudah, untuk itu Ka Kwarcab berharap agar seluruh pengurus yang dilantik memiliki semangat dan motivasi baru untuk memberikan kontribusi lebih dalam lagi demi kemajuan kwarcab dan perkembangan Kota Jambi pada umumnya.

Selain itu, Walikota Fasha dalam sambutannya berharap kepada seluruh pengurus Gerakan Pramuka Kota Jambi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Pramuka di Kota Jambi lebih baik lagi dari tahun lalu. 

"Kepada seluruh pengurus dan anggota pramuka pada umumnya diharapkan dapat menjadi penyambung lidah Pemerintah kepada masyarakat luas, dan juga untuk Anggota pramuka yang menjadi Duta Narkoba agar dapat menjaga generasi muda dari bahaya barang haram tersebut," tambahnya. 

Walikota Fasha mengingatkan akan tugas Kakak-kakak di Gerakan Pramuka Kota Jambi, untuk dapat terus  memberikan bimbingan kepada Adik-adik pramuka sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Dan juga dapat memfasilitasi yang berarti tidak hanya memberikan ruang atau tempat, namun juga memberikan tenaga dan pikirannya. Selanjutnya, untuk seluruh kegiatan gerakan pramuka di daerah masing-masing harus dilakukan sesuai dengan tujuan yang positif bagi generasi muda. 

"Gerakan Pramuka tak hanya mampu menumbuhkan jiwa sosial, kebersamaan, dan kesetiakawanan. Pramuka menjadi wadah pendidikan bagi anak-anak untuk mandiri dan bekreasi. Harus menciptakan kreasi baru. Meski, kegiatan Pramuka sangat banyak,” harapnya. 

Selaku Selaku Ketua Pembimbing Kwarcab Kota Jambi, Fasha mengaku siap mencurahkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk membangun kepramukaan. Terlebih, Pramuka memiliki peran besar dalam membangun karakter generasi penerus.

”Kota Jambi saat ini yang memiliki kepedulian sesama dengan membangun nilai gotong royong di masyarakat. Sama halnya dengan pramuka, yang telah ditanamkan sejak dini. Kerja sama yang kuat merupakan pondasi dari kesuksesan sebuah pembangunan,” tutupnya. (Hajrin)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 20:18
sinarjambi.com - Setelah menerima penghargaan perkebunan sebagai Kepala Daerah Peduli terhadap Pembangunan Perkebunan ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 18:41
sinarjambi.com - Mitsubishi baru saja menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Kerja ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 13:45
sinarjambi.com - Egianus Kogoya menjadi orang nomor satu yang bertanggung jawab atas penyerangan pekerja Trans Papua. ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 15:27
sinarjambi.com - Liga 1 2019 dimulai setelah Pemilihan Presiden, pada April. Bagaimana respons Persija Jakarta? ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 21:45
sinarjambi.com - KPK membuat nota kesepahaman (MoU) bersama empat kementerian. Disepakati pendidikan antikorupsi akan ...