JoomlaLock.com All4Share.net
H Al Haris Buka Lubuk Larangan Desa Lubuk Napal

sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris (4/2) membuka lubuk larangan Desa Lubuk Napal Kecamatan Tabir Ilir. Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri ratusan masyarakat.

Dikatakan bupati, lubuk larangan merupakan ajang pendidikan bagi generasi muda dan masyarakat secara luas, terkait peraturan adat. Dimana kawasan perairan yang dijadikan lubuk larangan mempunyai garis hokum yang tidak boleh dilanggar.
‘’Lubuk ini sangat strategis dan banyak ikannya. Ikan yang didapatkan masyarakat jumlahnya luar biasa banyak. Dibukanya lubuk ini untuk memberikan rasa kegembiraan kepada masyarakat,’’ujar Bupati.

Seluruh masyarakat membaur bersama-sama para pejabat pemerintah turun ke sungai menangkap ikan. Dari situ muncul ajang silaturahmi yang sangat akrap dan penuh nuansa kekeluargaan.

Apalagi pembukaan lubuk larangan itu, ditutup dengan acara makan siang bersama di bantara sungai dengan sambal hasil tangkapan ikan. Beberapa pejabat bahkan ada yang memasak sendiri ikan hasil tangkapannya.

‘’Kita berharap dengan pembukaan lubuk larangan ini, silaturrahmi antara masyarakat dengan para pejabat Pemerintahan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga terjadi komunikasi yang lancar,’’harap Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan selamat kepada kepala desa dan perangkat Desa Lubuk Napal yang sukses membuat lubuk larangan. Dimana warga Desa Lubuk Napal telah berhasil menjaga kelestarian sungai.(teguh/hms)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 20:18
sinarjambi.com - Setelah menerima penghargaan perkebunan sebagai Kepala Daerah Peduli terhadap Pembangunan Perkebunan ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 18:41
sinarjambi.com - Mitsubishi baru saja menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Kerja ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 13:45
sinarjambi.com - Egianus Kogoya menjadi orang nomor satu yang bertanggung jawab atas penyerangan pekerja Trans Papua. ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 15:27
sinarjambi.com - Liga 1 2019 dimulai setelah Pemilihan Presiden, pada April. Bagaimana respons Persija Jakarta? ...
Post by Redaksi
11 Desember 2018 - 21:45
sinarjambi.com - KPK membuat nota kesepahaman (MoU) bersama empat kementerian. Disepakati pendidikan antikorupsi akan ...