JoomlaLock.com All4Share.net
Deputi BI Titip 6 Hal Ini Kepada Bayu Martanto
Ferry Marjio (kiri) memberikan ucapan selamat kepada Bayu Martanto, usai sertijab. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Saat melantik Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Bayu Martanto, Jumat (19/1/2018) pukul 14.30, Deputi Bank Indonesia Ferry Marjio menitipkan enam hal kepada Bayu Martanto. Enam hal itu yakni untuk mengendalikan harga dan inflasi, memperkuat sumber pertumbuhan ekonomi, mendorong pembiayaan ekonomi, dukung pemerintah daerah salah satunya sistem pembayaran, pengembangan keuangan syariah dan terakhir koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak.

"Teruskan apa yang sudah baik dilakukan oleh Bapak V Carlusa. Pererat koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak, terutama pemerintah provinsi Jambi dan daerah lainnya," ujar Ferry Marjio.

Terkait titipan yang disampaikan Deputi BI tersebut, Bayu Martanto mengatakan siap melaksanakannya. Baginya, enam hal itu adalah suatu prinsip yang harus dilakukan di provinsi Jambi. "Pertama sekali Saya akan lakukan identifikasi permasalahan utamanya terlebih dahulu. Karena Kita tidak boleh bergerak tanpa arah dan harus sistematis. Karena jika tidak Kita akan buang-buang waktu," tegas Bayu usai sertijab.

Bayu menambahkan pentingnya percepatan hilirisasi hasil industri perkebunan, dimana potensi perkebunan yang sangat besar di provinsi Jambi. Bayu berharap, Jambi dapat mengambil inisiatif pemanfaatan dari produk turunan industri perkebunan.

"Karena pengembangan hilirisasi produk turunan hasil perkebunan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Dan Saya rasa itu adalah impian semua daerah. Kita akan lihat inflasinya seperti apa. Kita juga akan dorong pemerintah daerah meningkakan iklim investasi," harap Bayu. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 22:23
sinarjambi.com - Media Gathering SKK Migas bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi, ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 17:59
sinarjambi.com - Holding Industri pertambangan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menargetkan proyek ...
Post by Redaksi
04 Agustus 2018 - 08:27
sinarjambi.com - Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPD asal Papua, Wilhelmus Rollo, bikin heboh. Penyebabnya, ...
Post by Redaksi
11 Agustus 2018 - 18:45
sinarjambi.com - SA (27), seorang ayah di Indragiri Hulu (Inhu) Riau, ditangkap polisi karena kasus pencabulan. SA ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 20:55
sinarjambi.com - Ada peluang Supriadi, yang baru membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16, belajar ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 14:17
sinarjambi.com - Bayi yang dibawa di dalam jok motor oleh Dimas Sabhra Listianto (21), ternyata hasil hubungan dengan ...

xxxx