JoomlaLock.com All4Share.net
Sherrin Tharia Bina Desa Percontohan

sinarjambi.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola  menegaskan karakteristik kemajuan tentang desa yang perlu diperhatikan saat melakukan Pembinaan Desa Percontohan PKK Kabupaten Sarolangun di Desa Perdamaian Singkut V, Kamis (11/1/18).

"Kesadaran masyarakat dalam menjalani kehidupan beragama,mengamalkan nilai pancasila,  sadar hukum, harmonisasi dalam menjalani kehidupan keluarga,  pentingnya pendidikan anak usia dini, menata halaman asri, sayuran buahan, ikan dan tanaman hias juga tanaman obat obatan, hidup sehat dan cek kesehatan secara berkala," kata Hj. Sherrin Tharia. 

Dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga semakin mempertegas eksistensi sebagai mitra pemerintah dalam mensukseskan pembangunan disemua sektor dan jenjang baik ditingkat pusat maupun didaerah bahkan dimulai dari desa,"Pengurus TP PKK harus bersinergi secara optimal dengan OPD agar program program PKK dapat bersinkronisasi(menyatu) sehingga bisa saling memperkuat dan saling melengkapi," lanjut Hj. Sherrin Tharia Zola. 

 

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola mengajak masyarakat untuk memahami dan menyadari bahwa sepuluh program pokok PKK merupakan budaya dalam kehidupan sehari-hari,"Kita berharap program desa percontohan akan menjadi desa modern dan maju serta menjunjung tinggi nilai agama, budaya dan adat-istiadat," tegas Hj. Sherrin Tharia. 

Wakil Ketua I PKK Kabupaten Sarolangun mengharapkan dengan pembinaan langsung dari PKK Provinsi menambah informasi terkait dengan berbagai program kesejahteraan serta pola hidup sehat masyarakat,"Kedatangan ibu Hj. Sherrin Tharia menjadi motivasi bagi desa lain untuk terus berkembangan," ujar Hj. Lili Hillalatil Badri. 

Desa Perdamaian Singkut V Sarolangun menjadi desa percontohan dalam tata kelola rumah tangga, pola asuh serta pendidikan anak usia dini, mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, halaman asri, rumah bersih dan rapi,  serta kebutuhan akan sayur dan lauk pauk menjadi idaman dapat ditularkan pada desa lain diseluruh Provinsi Jambi.

"Pembinaan administrasi, papan data, Hatinya PKK, Beragam,Bergizi,Seimbang dan Aman, serta lainnya," tutup Hj. Lili.

Rombongan PKK Provinsi Jambi bersama PKK Kabupaten Sarolangun selanjutnya meninjau kebun Dasa Wisma yang membudidayakan tanaman Buah Naga, Pepaya serta tanaman sehat lainnya.  

Desa Perdamaian menjadi kampung yang aktif dibidang pengajian, kolam ikan disisi rumah,  serta tanaman sayur untuk kehidupan sehari hari. (Raihan/Mustar-hms)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
16 Juli 2018 - 21:56
sinarjambi.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan masyarakat Provinsi ...
Post by Redaksi
16 Juli 2018 - 20:13
sinarjambi.com - Maskapai Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan haji mulai Selasa (17/7/2018). Layanan ...
Post by Redaksi
16 Juli 2018 - 22:37
sinarjambi.com - Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 terkait larangan eks koruptor mencalonkan diri sebagai ...
Post by Redaksi
16 Juli 2018 - 16:13
sinarjambi.com - Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir buka suara setelah rumahnya digeledah oleh ...
Post by Redaksi
16 Juli 2018 - 17:51
sinarjambi.com - Juventus mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Kedatangan bintang asal Portugal itu tidak ...
Post by Redaksi
16 Juli 2018 - 18:03
sinarjambi.com - Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan ada banyak komoditas makanan yang memberikan sumbangan besar ...