JoomlaLock.com All4Share.net
Dekranasda Provinsi Jambi Gelar Lomba Tata Rias Wajah

sinarjambi.com - Dekranasda Provinsi Jambi  melibatkan Disperindag Provinsi Jambi bekerjasama dengan Wardah kosmetik menggelar Lomba Tata Rias Wajah dalam rangka HUT ke-61Provinsi Jambi, Senin (8/1), bertempat di pendopo kantor Gubernur Jambi. Acara ini diikuti oleh 160   peserta dari OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Acara dibuka oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi  Apani. Hadir langsung untuk meninjau dan memberikan dukungan motivasi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto, selaku Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jambi.

Setiap peserta diberi waktu 30 menit untuk mempercantik dirinya dengan menggunakan produk kecantikan dari Wardah. Penilaian lomba diantaranya meliputi  bagaimana para peserta memanfaatkan produk wardah dalam merias wajah dimulai dari pemakaian alas bedak,  perona pipi, pemerah bibir ,   juri diambil dari wardah dan Dekranasda Provinsi Jambi. Para peserta ini diwajibkan menggunakan pakaian adat Melayu yaitu baju kurung dan tekuluk.

Menurut Asisten I Apani melalui lomba ini tidak hanya menjadikan wanita bertampilan cantik namun diharapkan semakin menambah kiprah wanita dalam rumah tangga.

“Kita berharap melalui kegiatan lomba ini kepada wanita banyak kiprahnya baik dalam rumah tangga, menyiapkan pendidikan pada anaknya, baik dalam keluarga, pendidikan umum maupun agama  karena penting terutama dalam menghadapi tantangan di era globalisasi dan teknologi saat ini, “lanjutnya.

Diakui dirinya, dewasa ini tidak sedikit kaum hawa yang berperan membantu ekonomi keluarga. “Sekarang banyak perempuan memiliki kegiatan ekonomi dengan berwirausaha, ini tentunya kegiatan positif, kedepan diharapkan lebih banyak lagi membantu ekonomi keluarga," pungkasnya.

Sementara itu Disampaikan Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto, selaku Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jambi bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Dekranasda untuk meningkatkan kepercayaan diri dan juga keterampilan dari setiap peserta dalam merias wajah.

"Saya harap kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dari anak-anak muda dan para ibu untuk dapat merias wajahnya sendiri, dengan terbiasa merias wajah maka nantinya akan menjadi terampil, dan berhubung saat ini adalah kompetisi maka ada yang harus kalah dan menang, tetapi jangan putus asa, kita harus dapat meningkatkan kualitas dan ketrampilan kita," ujar Neta. (Maria/Mustar-hms)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 15:33
sinarjambi.com - Digelar Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2018 oleh Wakil Presiden RI dan Kemen ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 14:37
sinarjambi.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 12:32
sinarjambi.com - Pernikahan beda umur kembali membuat heboh warga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pasangan yang ...