JoomlaLock.com All4Share.net
Zola dan Cornelis Diperiksa KPK

sinarjambi.com - Penyidik KPK mengagendakan pemanggilan untuk Gubernur Jambi Zumi Zola. Dia bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap APBD Jambi.

"Zumi Zola diperiksa sebagai saksi untuk SAI (Saifudin/Asisten Daerah III Pemprov Jambi)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (5/1/2018).

Selain Zumi, KPK juga memanggil Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD Jambi Zoerman Manap serta pihak swasta Ali Tonang. Mereka juga diperiksa sebagai saksi untuk Saifudin.

Cornelis telah tampak hadir di KPK pukul 09.40 WIB. Tak ada komentar apapun yang disampaikan Cornelis ketika masuk ke lobi KPK.

Menyusul kemudian, Zumi yang menggunakan mobil Fortuner berpelat nomor polisi merah. Zumi tampak mengenakan kemeja batik warna hijau dan tak banyak berkomentar.

"Nanti ya, nanti ya," ujar Zumi.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus ini, yakni anggota DPRD Jambi Supriono, Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik, Plt Kadis PU Arfan, dan Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifudin.

KPK menduga ada 'duit ketok' yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018. Duit yang diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi ini dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi 2018. Total ada Rp 4,7 miliar yang diamankan KPK dari jumlah yang seharusnya Rp 6 miliar. (detik.com)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 13:22
sinarjambi.com - Muhammad Akbar (11), meraih penghargaan Special Award on Life Science 2018 karena membuat alat ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 15:50
sinarjambi.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 12:32
sinarjambi.com - Pernikahan beda umur kembali membuat heboh warga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pasangan yang ...