JoomlaLock.com All4Share.net
Sederhana, Syukuran HUT ke-72 Kodam II/SWJ di Korem 042/Gapu
Kombes Haydar didampingi Letkol Yudi menyerahkan nasi tumpeng kepada PNS tertua Korem 042/Gapu. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Garuda Putih,  Jumat (5/1/2018) pukul 09.30 digelar syukuran HUT ke-72 Kodam II/Sriwijaya tahun 2018. Kepala staf Korem 042/Garuda Putih Letkol Yudi bersama jajaran Korem 042/Gapu hadir bersama undangan, diantaranya Sekda Provinsi Jambi M Dianto, Wakapolda Jambi Kombes Haydar, Wakil ketua DPRD provinsi Jambi Chumaidi Zaidi dan lainnya.

Letkol Yudi selanjutnya membacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjend. Dalam amantnya, Pangdam mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran Kodam II/Sriwijaya. "Kodam II/Sriwijaya sebagai integral TNI AD dan masyarakat Sumbagsel, tetap konsisten dan bertekad membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kami menyadiri sepenuhnya, rakyat Sumbagsel adalah ibu kandung prajurit Kodam II/Sriwijaya dan kemanunggalan rakyat adalah roh pengabdian serta tulang punggung kekuatan Kodam yang tidak dapat dipisahkan," tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan pentingnya sinergi dengan pemerintah daerah dan rakyat Sumbagsel. Hal ini menurutnya, untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. "Kami juga mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Sumbagsel, agar tekad pengabdian Kodam II/Sriwijaya kepada masyarakat dan negara senantiasa pada arah yang benar," harap Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan rasa hormat dan bagga kepada sesepuh Kodam II/Sriwijaya yang telah meletakkan pondasi dan pembinaan.

Terkait adanya beberapa tindakan dan ucapan oknum prajurit yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, Pangdam menyampaikan permohonan maaf. "Kepada seluruh PNS dan prajurit, Saya perintahkan meningkatkan profesionalisme, disiplin, militansi dan jiwa korsa serta kemanunggalan dengan rakyat. Pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional, sehingga bersama-sama rakyat semakin kuat dan hebat," pungkas Mayjend Putranto.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Jambi Kombes Haydar, dan diserahkan kepada PNS tertua Korem 042/Gapu Zarwani.  (Rolan)

 

 

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
23 September 2018 - 21:25
sinarjambi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto, M.Si menghimbau seluruh lapisan masyarakat ...
Post by Redaksi
22 September 2018 - 11:26
sinarjambi.com - Proyeksi pemerintah pertumbuhan ekonomi di tahun ini mencapai 5,2%. Dengan proyeksi itu maka ...
Post by Redaksi
23 September 2018 - 20:48
sinarjambi.com - Resmi menjadi calon anggota legislatif (caleg), Mualdi Saputra (27) siap bertarung dalam Pileg ...
Post by Redaksi
23 September 2018 - 19:39
sinarjambi.com - Seorang pria di Blitar berhasil memperdaya emak-emak. Dalam waktu hanya dua minggu, dua motor dia ...
Post by Redaksi
23 September 2018 - 14:17
sinarjambi.com - Anthony Sinisuka Ginting sukses menjadi juara China Terbuka 2018. Dia mengalahkan pemain Jepang, Kento ...
Post by Redaksi
23 September 2018 - 18:19
sinarjambi.com - Beberapa pihak memberikan kritik tajam terhadap kebijakan impor yang dikeluarkan oleh Kementerian ...