JoomlaLock.com All4Share.net
Zola : Besok Saya Penuhi Panggilan KPK
Zola usai memberikan keterangan kepada wartawan, di rumah dinas Gubernur. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli memastikan kehadirannya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok tanggal 5 Januari 2018. Zola akan diperiksa KPK sebagai saksi dugaan suap "ketok palu" pengesahan APBD provinsi Jambi. Hal ini disampaikan Zola langsung kepada wartawan, Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 11.00 di rumah dinas Gubernur. Zola tampak didampingi Karo Humas Johansyah saat memberikan keterangan.

Ia mengatakan, bahwa surat panggilan telah diterimanya beberapa hari lalu, tanpa merinci tepatnya tanggal berapa. "Saya Insya Allah akan hadir disana, di KPK. Karena Saya sudah ada panggilan. Panggilan ini harus Kita hormati, komitmen Saya seperti itu," ujarZola. Zola menegaskan, bahwa kehadirannya bentuk kepatuhan dirinya sebagai warga negara.

Terkait pernyataan pengacara Erwan Malik bahwa dirinya yang memerintahkan dugaan suap tersebut, Zola menyayangkan hal tersebut. Menurut Zola, dari awal beritanya menjadi simpang siur sampai sekarang. "Saya rasa teman-teman dan masyarakatkan ada baca di media online bahwa pak Erwan Malik mengatakan Saya tidak terlibat. Kan ada itu, sampai ke media nasional kok dan sekarang berubah lagi," ujar Zola.

Zola menegaskan, dirinya tak mau terlalu memusingkan berita yang simpang siur, seraya menegaskan hanya berpatokan kepada KPK semata. "Jadi gini, daripada Kita terjebak dengan berita kalau kalau, asumsi, spekulasi dan sebagainya, dan sudah sering Saya sampaikan bahwa Kita mengacu pada satu saja yakni pernyataan KPK. Karna KPK kan akan bekerja dengan profesional," tegas Zola.

Alasan bahwa Zola hanya mengacu pada KPK, karena dirinya yakin KPK jika mengeluarkan pernyataan tidak akan spekulatif. "Kan sampai sekarang KPK belum mengeluarkan pernyataan resmi. Jadi Kita ikuti saja proses hukumnya. Karena sekali lagi, KPK dalam bekerja bukan atas dasar katanya katanya," pungkasnya. (Rolan)

 

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 19:15
sinarjambi.com - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri bersama ibu dan cucu kemarin (9/12), mencanangkan kampanye ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 09:46
sinarjambi.com - Umumnya mengisi ulang baterai pakai powerbank mempergunakan kabel. Tapi lewat powerbank ini, cukup ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 15:31
sinarjambi.com - KPK memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2018. Ketua KPK Agus Rahardjo berbicara soal ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 12:32
sinarjambi.com - Pernikahan beda umur kembali membuat heboh warga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pasangan yang ...