JoomlaLock.com All4Share.net
Pemkot Berikan Seragam Kepada Pengurus BKMT Kota Jambi

sinarjambi.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memberikan pakaian seragam kepada seluruh pengurus Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kota Jambi, yang dilaksanakan di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Rabu (03/01/2018)

Seragam tersebut diberikan langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha secara simbolis kepada seluruh Pengurus BKMT tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan, yang disaksikan oleh Lurah dan Camat se-Kota Jambi. 

Untuk diketahui, BKMT Kota Jambi merupakan Organisasi Mitra bagi Pemkot Jambi dengan tugas untuk melakukan Syar, minimal dalam Keluarga yang telah di Bimbing oleh Ustad-ustad. Setiap kegiatan BKMT ini selalu di Back Up oleh Pemkot. 

Bantuan seragam BKMT ini bersumber dari Dana APBD, yang juga merupakan salah satu perwujudan janji dan komitmen Fasha sebelum dirinya menjabat Walikota, dengan tujuan untuk menciptakan keseragaman dan kekompakan BKMT se-Kota Jambi. 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Fasha mengatakan hal ini dilakukan juga untuk meningkatkan motivasi bagi Pengurus, agar lebih giat lagi mengikuti Syar dari Ustad penceramah serta membuat pengurus bangga menjadi bagian BKMT.

"Kepada ibu-ibu BKMT selaku pengurus agar pakaian yang di berikan ini di gunakan sesuai tempat dan fungsinya. Niat ini sudah sangat lama, dari sebelum saya menjadi Walikota, alhamdulillah hari ini terwujud," katanya. 

Selain itu, Walikota Fasha juga berharap, seragam yang diberikan tersebut, dapat dipergunakan dalam acara-acara besar keagamaan. "Supaya bisa dipakai pada saat moment penting, saya sangat bangga sekali saat ada acara besar nanti, ibu-ibu BKMT pakaiannya seragam semua," harapnya.  

Lebih lanjut, dikatakan Fasha, pemberian seragam juga merupakan salah satu apresiasi pemerintah Kota Jambi,  terhadap para pengurus BKMT dalam menghidupkan organisasi. "Ini juga penghargaan terhadap pengurus BKMT,  jadi tidak semua pengurus,  karena kalau semua, jumlahnya puluhan ribu," ungkapnya. 

Salah satu misi Pemkot Jambi tidak hanya sebagai perdagangan dan jasa,  akan tetapi kami juga akan membentengi akhlak dan budaya warga, salah satunya lewat BKMT ini, tentu punya peranan besar dalam membantu pemerintah untuk membentengin pendidikan agama terutama di Lingkungan Keluarga. (Hajrin)

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 13:22
sinarjambi.com - Muhammad Akbar (11), meraih penghargaan Special Award on Life Science 2018 karena membuat alat ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 14:37
sinarjambi.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 12:32
sinarjambi.com - Pernikahan beda umur kembali membuat heboh warga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pasangan yang ...