JoomlaLock.com All4Share.net
Zola Tekankan Partisipasi Masyarakat Dalam HUT ke-61 Jambi

 

sinarjambi.com - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli menekankan partisipasi masyarakat dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Provinsi Jambi, yakni agar masyarakat luas terlibat dalam rangkaian kegiatan HUT Provinsi Jambi serta berharap supaya HUT Provinsi Jambi membawa manfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Zola saat memimpin Rapat Pemantapan HUT ke-61 Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu ( 3 /1).

Sekda Provinsi Jambi, Drs.M.Dianto,M.Si selaku Penasehat dan Ketua Umum HUT ke-61Provinsi Jambi, para Asisten Sekda, dan para Kepala OPD selaku panitia penyelenggara turut hadir dalam rapat tersebut. Tema HUT ke-61 Provinsi Jambi adalah "Dengan HUT ke-61 Provinsi Jambi Kita Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan yang Berkelanjutan Menuju Jambi TUNTAS 2021."

Pada peringatan HUT ke-61 Provinsi Jambi, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi yaitu di bidang olah raga Gubernur Cup pada cabang olah raga (cabor) sepak bola, futsal, basket. Seain itu juga dilaksanakan Lomba Perahu Naga dan Perahu Tradisional Tingkat Nasional dengan total hadiah ratusan juta rupiah di Sungai Batanghari. Digelar juga pameran -pameran, bazar serta Pasar Tani atau pameran produksi pertanian. Di bidang kesehatan akan digelar donor darah, sunatan massal, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemerintah Provinsi Jambi juga akan menggelar karnaval budaya yang akan menampilkan keelokan dan pesona budaya dari paguyuban di Jambi, tidak terlupa mengangkat kebudayaan dan kearifan lokal juga akan digelar lomba pemakaian tekuluk, malam apresiasi kebudayaan Melayu  dan festival kopi, masyarakat juga akan menikmati sajian musik dari band Wali dan mendapatkan siraman rohani pada acara tabligh akbar yang mendatangkan da'i ustad Yusuf Mansyur, dan Ustad Abdul Somad. Panjat pinang, gerak jalan santai dengan hadiah utama 2 paket umroh, tarik tambang, lari karung, menangkap belut  juga akan digelar memeriahkan HUT Jambi ke 61.

"Rangkaian kegiatan HUT Provinsi Jambi ke- 61 ini akan dimulai pada Kamis (4/1)  dan akan akan digelar sampai akhir Januari dengan berbagai kegiatan yang akan melibatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Saya meminta penyelenggaran HUT Provinsi Jambi harus digelar dengan maksimal dengan mendorong seluruh masyarakat untuk berpartisipasi, dan diharapkan akan mendorong perekonomian masyarakat," ujar Zola.

Zola menyampaikan, rangkaian acara HUT Provinsi Jambi ke-61 banyak sekali, ada turnamen yang melibatkan siswa dan juga masyarakat umum dan  kemudian juga ada tabligh akbar dengan penceramah Ustadz Yusuf Mansur. “Kita ada acara unggulan yaitu lomba perahu tingkat nasional yang saat ini sudah 50 pesertanya. Ini kita buat untuk mendorong seluruh masyarakat bahkan sampai tingkat nasional, kita punya sungai Batanghari, ini kita banggakan,  jadi kita lihat  responnya bagus  dan akan kita dorong kegiatan ini untuk terus diadakan," jelas Zola. (Maria/Mustar-hms)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 15:33
sinarjambi.com - Digelar Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2018 oleh Wakil Presiden RI dan Kemen ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 14:37
sinarjambi.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 12:32
sinarjambi.com - Pernikahan beda umur kembali membuat heboh warga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pasangan yang ...