JoomlaLock.com All4Share.net
Tingkatkan Kemampuan Anggota, Koperwan Gelar Seminar
Asnawi AB membuka seminar Koperwan yang dihadiri 60 anggota dari seluruh Kabupaten/Kota se provinsi Jambi. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Kepala dinas Kesbangpol provinsi Jambi Asnawi AB membuka seminar Koperasi Peran Serta Wanita (Koperwan) Provinsi Jambi, Rabu (6/12) pukul 10.00 di Hotel Novita. Ketua DPD Koperwan Provinsi Jambi Linda Astuty, ST, SE, MM hadir bersama seluruh anggota Koperwan se-provinsi Jambi. Seminar mengangkat tema "Peran serta perempuan dalam penguatan, penghayatan ideologi Pancasila pada era pasar bebas".

Dalam sambutannya, Asnawi AB menyampaikan apresiasi tinggi kepada Koperwan provinsi Jambi di bawah kepemimpinan Linda Astuty, yang sangat aktif dalam berorganisasi. Ini menurut Asnawi Ab sangat penting, karena pemerintah provinsi Jambi akan memperhatikan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang aktif. "Pemerintah provinsi Jambi selama tahun 2017 ini telah memberikan bantuan kepada beberapa ormas. Nah, Koperwan salah satu yang mendapatkan bantuan tersebut. Karena Koperwan sangat aktif dan kompak dalam berorganisasi," tegas Asnawi AB.

P 20171206 100856

Linda Astuty, ST, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa peran perempuan dalam pembangunan Indonesia sangat besar. (Foto : Rolan-sinarjambi.com)

 

Sementara Linda Astuty mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Provinsi Jambi, yang telah besedia memberikan pelatihan kepada anggota Koperwan melalui seminar sehari ini. "Koperwan memiliki tujuan penting yakni untuk membangkitkan kemampuan, kecerdasan, kemandirian dalam hal berwirausaha bagi anngota. Keterbukaan ideologi Pancasila terutama ditujukan dalam penerapan berbentuk pola pikir yang dinamis dan konseptual dalam dunia modern. Di era globalisasi ini, fungsi Pancasila akan diuji apakah mampu untuk mempertahankan eksistensinya. Pancasila sebagai ideologi terbuka harus senantiasa mampu berinteraksi secara dinamis agar tidak tertinggal," tegas Linda.

P 20171206 130543

Perwakilan dari kesbangpol provinsi Jambi menyerahkan secara simbolis sertifikat seminar kepada salah seorang peserta. (Foto : Rolan-sinarjambi.com)

 

Linda Astuty juga menambahkan, bahwa nilai-nilai yang tercantum dalam Pancasila mampu menghindari dari pengaruh negatif globalisasi. Sebagai bangsa, Indonesia tidak akan kehilangan jati diri jika memiliki wawasan luas dan pemahaman benar akan Pancasila. "Sehingga Indoneia punya kekuatan berpengaruh di dunia internasional," ujar Linda.

Pengaruh perempuan dalam perekonomian dan pembangunan bangsa menurut Linda, dibuktikan banyaknya kaum perempuan sebagai pelaku ekonomi bangsa dan keluarga, diantaranya sebagai pedagang, usaha kuliner, konstruksi, kecantikan, entertainment dan lainnya.

P 20171206 131726

Anggota Koperwan Provinsi Jambi foto bersama usai seminar. (Foto : Rolan-sinarjambi.com)

 

"Setiap gerak sebagai pelaku ekonomi, perempuan dengan kodratnya sebagai istri dan ibu rumah tangga, sikap perilaku dalam norma Pancasila sudah pasti tentu diterapkan sebagai penunjang rasa aman, nyaman, dan bermoral. Kami tetap menjaga wibawa dan penampilan yang dapat menguatkan penghayatan ideologi Pancasila di era pasar bebas, sehingga dapat membendung budaya Barat," jelas Linda.

Hebatnya, Koperwan Jambi memiliki koperasi simpan pinjam untuk membantu anggota dalam usahanya agar semakin mandiri dan menambah income rumah tangga.

Tampil sebagai pemateri yakni Kabid OPK dan LP Kesbangpol Husein, kasubid fasilitasi ormas dan keagamaan Kesbangpol Provinsi Jambi Sudaryono, sekretaris BKOW Nurmaini serta Manar dari dinas Koperasi provinsi Jambi. (Rolan)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • GAYA HIDUP
  • POTRET
Post by Redaksi
17 JanuarI 2018 - 17:37
sinarjambi.com - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli mengapresiasi Bapak Bupati Bungo beserta masyarakat Bungo, ...
Post by Redaksi
13 Desember 2017 - 20:09
sinarjambi.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memproyeksi jumlah ...
Post by Redaksi
10 JanuarI 2018 - 22:39
sinarjambi.com - Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Fasha-Maulana, malam ini (10/1/2018) pukul 21.30 selesai ...
Post by Redaksi
08 JanuarI 2018 - 16:01
sinarjambi.com - Polisi mengatakan M Faisal Akbar (32) sengaja membuat video porno bocah dengan perempuan dewasa untuk ...
Post by Redaksi
09 JanuarI 2018 - 18:17
sinarjambi.com - Tingginya animo generasi muda terhadap olahraga basket yang terlihat memenuhi GOR Kota Baru ...
Post by Redaksi
14 April 2017 - 10:57
sinarjambi.com - Menggunakan makeup lengkap untuk sehari-hari jarang terwujud, karena kebanyakan dari kita biasanya ...