JoomlaLock.com All4Share.net
Wagub : Pemprov Jambi Dukung Perkembangan Organisasi Masyarakat

sinarjambi.com - Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) V Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Provinsi Jambi Tahun 2017 mengusung semangat "Soksi Now......Solid Bangkit dan Berjaya" Maju Terus Pantang Mundur berlangsung di Novita Hotel Jambi mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Jambi untuk terus berkembang serta mencapai tujuan dalam upaya pemberdayaan masyarakat menuju peningkatan perekonomian serta kemandirian, Selasa (5/12/17).

"Pemerintah Provins@i Jambi sangat terbuka dan mendukung setiap usaha yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang kita cintai ini," ungkap Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum. 

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan kehadiran SOKSI bukan organisasi yang lahir sebagai organisasi kekuatan politik tapi sebagai organisasi masyarakat yang berorientasi karya dan kekaryaan, juga sebagai organisasi perjuangan dan gerakan. "Soksi lahir memiliki wawasan ideologi dan memiliki komitmen strategis bersifat senantiasa melahirkan ide, pikiran, gagasan dan konsep baru demi terwujudnya pemahaman terhadap pola dan sistem kehidupan masyarakat," tegas Wagub. 

Mengenai kehidupan bangsa dan negara dibidang politik, ekonomi, sosial dan budaya, Soksi memiliki arah dan tujuan untuk menjadikan masyarakat  sosialis Pancasila atau masyarakat sejahtera lahiriyah dan batiniyah. "Soksi Provinsi Jambi sendiri dalam perkembangan organisasinya dapat memikirkan capaian yang telah diraih dan tantangan masa depan untuk ditindaklanjuti," harap Wagub. 

Musyawarah Daerah yang diselenggarakan SOKSI mendapat perhatian Wagub, agar pengurus dan para peserta musyawarah dapat melakukan refleksi tujuan pembentukan dan peran organisasi SOKSI dalam berkontribusi serta memberikan manfaat kepada masyarakat juga terhadap pembangunan khususnya di Provinsi Jambi. "Rumuskanlah program-program kedepan yang lebih baik dan benar-benar berpihak bagi kepentingan anggota SOKSI,  masyarakat dan daerah Jambi," pinta Wagub. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Dr.H.Ade Komaruddin, MH,  menganjurkan sebagai sebuah organisasi diisi manusia yang baik serta terus menyapa masyarakat dengan melakukan gerakan kebaikan. "Jangan sok baik dengan memberikan sumbangan untuk Musholla tapi untuk kepentingan politik, beramal dan beribadah harus ikhlas juga baik," tegas Ade Komaruddin. 

Pengalaman sebagai Anggota Dewan dari Tahun 1997-2019 nanti merupakan perjalanan panjang seorang Ade Komaruddin,  menempuh karir politik dengan kekuatan menyapa dan berbuat baik untuk masyarakat merupakan kunci sukses beliau, "Ada ilmunya jadi Legislatif tidak susah, sapalah rakyat, pasar (keinginan masyarakat) menentukan dan jangan melawan,  jaga nama baik," kata H. Ade Komaruddin. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah SOKSI Jambi, H.Ivan Wirata,ST,MM,MT  menjelaskan harapan organisasi kedepan menguatkan peranan buruh atau karyawan untuk berkontribusi pada masyarakat. "Kontribusi terhadap UMKM,  bermitra dengan PTPN, kita ciptakan lapangan kerja agar ekonomi lemah dapat meningkat menjadi kuat," ungkap Ivan Wirata. 

SOKSI sebagai wadah bagi karyawan menyalurkan aspirasi dan kontribusi bagi pembangunan daerah termasuk Provinsi  Jambi. "Kita dukung Jambi TUNTAS 2021 dapat terwujud," kata H. Ivan Wirata. 

Pembukaan Musda dihadiri Ketua Kosgoro Provinsi Jambi/Bupati Batanghari, H. Syahirsyah SY,  Anggota DPR RI Bobi (anak Alm. Jend Suhardiman pendiri SOKSI), Anggota DPRD Provinsi Jambi Gusrizal, para tamu dan undangan dari berbagai organisasi masyarakat maupun pemuda di Provinsi Jambi. (Raihan/Mustar-hms)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • GAYA HIDUP
  • POTRET
Post by Redaksi
16 Desember 2017 - 00:26
sinarjambi.com - Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala Richter (SR) mengguncang daerah Sukabumi, Jawa Barat. BMKG ...
Post by Redaksi
13 Desember 2017 - 20:09
sinarjambi.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memproyeksi jumlah ...
Post by Redaksi
14 Desember 2017 - 09:03
sinarjambi.com -  Calon Wakil Bupati Kabupaten Merangin pasangan Nalim, Khafid Moein menyatakan komitmennya dalam ...
Post by Redaksi
12 Desember 2017 - 22:17
sinarjambi.com - KPK mencegah 2 orang berpergian ke luar negeri terkait suap pemulusan pengesahan APBD Provinsi Jambi ...
Post by Redaksi
09 Desember 2017 - 16:25
sinarjambi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ...
Post by Redaksi
14 April 2017 - 10:57
sinarjambi.com - Menggunakan makeup lengkap untuk sehari-hari jarang terwujud, karena kebanyakan dari kita biasanya ...