JoomlaLock.com All4Share.net

Additional Info

  • -: Paripurna HUT Kab Batanghari
Zola Tak Ingin SDM Jambi Jadi Penonton
 
 
sinarjambi.com -  Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,STP,MA, mengharapkan Pemerintah Daerah mampu menjawab harapan masyarakat dengan peningkatan pembangunan melalui kerja keras dan kerja cerdas saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-69 Kabupaten Batanghari Tahun 2017 yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Batanghari, Senin (4/12/17).
 
"Pemerintah Daerah sangat dituntut kerja keras dan kerja cerdas untuk menggerakkan sumber-sumber daya membangun sinergi dan kolaborasi mewujudkan visi daerah," ungkap Zola. 
 
Gubernur menegaskan, peningkatan kualitas SDM dilakukan secara terarah, fokus dan berkelanjutan dengan harapan geliat ekonomi justru dapat dinikmati masyarakat daerah. "Kembangkan SDM dan kita tidak berharap geliat ekonomi justru dimanfaatkan dan dinikmati pekerja dari luar Provinsi Jambi, sementara penduduk setempat kalah bersaing dan jadi penonton," tegas Zola. 
 
Begitu besar harapan masyarakat kepada Kepala Daerah untuk melakukan perubahan percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan  bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari.
 
"Kita memiliki tugas untuk lebih menggiatkan pembangunan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan kesehatan,"papar Zola. 
 
Gubernur menyadari Pemerintah Daerah memiliki keterbatasan dalam pelaksanaan pembangunan terkait keterbatasan Sumber Daya Manusia sampai pada keterbatasan masalah pembiayaan pembangunan. "Peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi isu dan prioritas pembangunan di masa depan," tegas Zola. 
 
Harapan kepada Pemerintah Daerah mampu mencari serta mengelola sumber pendapatan dalam gerak pembangunan juga diungkapkan Gubernur Jambi, H.Zumi Zola di hadapan para Anggota DPRD Batanghari, Forkopimda, serta para tamu dan undangan yang hadir. "Harus pandai mencari sumber-sumber pendapatan, juga harus pandai dalam mengelolanya, kondisi ini menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan perencanaan program atau kegiatan maupun pada aspek perencanaan anggaran dan pelaksanaannya," ujar Zola. 
 
Masyarakat merupakan target pembangunan sesungguhnya  sedangkan fungsi pemerintahan memberikan pelayanan, melaksanakan pembangunan dan memberdayakan masyarakat dengan mengenali permasalahan mendasar.
 
Bupati Batanghari, H. Syahirsyah menyampaikan, pembangunan merupakan tujuan dari penyelenggaraan pemerintahan, dan dibawah kepemimpinannya, dia mengharapkan adanya semangat kebersamaan yang merupakan kekuatan yang mampu menggerakkan pembangunan di segala bidang. "Jaga semangat persatuan dan kebersamaan, Insya Allah pembangunan kabupaten semakin maju," kata Bupati Batanghari.
 
Syahirsyah mengakui, dalam pembangunan masih terdapat berbagai kendala dan keterbatasan, untuk itu Bupati Batanghari ini mengharapkan dukungan dari seluruh elemen atau pemangku kepentingan secara bersama dalam upaya percepatan pembangunan. "Harapan semua pihak terkait dapat terus bekerjasama membangun daerah," harap Bupati Batanghari. 
 
Rapat Paripurna Istimewa dibuka dan ditutup oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari, H.Muhammad Mahdan menandakan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-69 Kabupaten Batanghari telah berakhir serta dengan doa mengaharapkan keberkahan serta kemudahan pembangunan di tahun mendatang. (Raihan/Mustar-hms)
 
Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
13 November 2018 - 22:23
sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Plh Sekda H Hendri Maidalef, Selasa (13/11) melepas cabang ...
Post by Redaksi
13 November 2018 - 14:23
sinarjambi.com - Bank Indonesia menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat uang Rupiah dengan baik agar ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
13 November 2018 - 11:39
sinarjamhi.com - Sejak berdiri pada 2002, KPK telah memproses hukum ratusan tersangka dengan berbagai latar kasus. KPK ...
Post by Redaksi
13 November 2018 - 21:07
sinarjambi.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste di lanjutan Piala AFF 2018. Ketinggalan lebih dulu, ...
Post by Redaksi
13 November 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Pemerintah berencana menurunkan passing grade dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai ...