JoomlaLock.com All4Share.net
Al Haris Beri Penghargaan kepada H Satar Saleh
 
sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris (3/12), memberi piagam penghargaan kepada KH A Satar Saleh atas dedikasinya dalam memajukan pendidikan dan mengembangkan syariat Islam.
 
Penghargaan kepada pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Maulana Qori, Ponpes Khass, STAI Merangin dan Panti Jompo tersebut, diserahkan pada acara reuni akbar Ponpes dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
‘’Kita bangga memiliki ulama seperti beliau. Untuk Jambi wilayah barat beliau ini salah satu pigur ulama yang paling disegani. Mari kita berdoa, semoga beliau terus diberikan kesehatan, kekuatan dalam kehidupan sehari-hari,’’ujar Bupati.
 
KH A Satar Saleh lanjut bupati, sudah 30 tahun lebih mendirikan Ponpes. Apa yang dilakukan KH A Satar Saleh itu tegas bupati harus didukung, sehingga pengembangan pendidikan Al Quran terus berkesinambungan.
 
Pemkab Merangin juga telah banyak memberikan bantuan untuk pondopk-pondok pesantren. Pada 2016 lalu bupati juga sudah mengaspal jalan menuju Ponpes Syekh Maulana Qori.
 
Selain itu, Pemkab Merangin juga telah membantu pembangunan Asrama Putri pesantren tersebut, yang sebelumnya sempat terbakar. ‘’Kedepan kita akan membangun pagar tembok Ponpes ini,’’tegas Bupati.
 
Bupati juga telah membantu Pompes-ponpes lainya di Kabupaten Merangin yang jumlahnya lebih dari 40 pesantren. Pada kesempatan itu, bupati minta kepada para alumni untuk bisa memberikan sumbangsih atas kemajuan Ponpes.
 
‘’Saya dalam memimpin juga memperbanyak pendekatan dengan para ulama, agar saya dalam memimpin dan kehidupan sehari-hari tidak menyalahi dari ajaran ajaran Agama Islam,’’terang Bupati.
 
Diakui bupati, Ponpes Syekh Maulana Qori, sudah sangat banyak mencetak alumni tangguh, yang tersebar tidak hanya di Merangin, tapi juga di luar Provinsi Jambi yang telah berkiprah dengan berbagai profesi.
 
Meskipun H Al Haris bukan alumni Pompes Syekh Maulana Qori, namun bupati mengaku sampai hari ini, masih menjadi santri yang belajar sama KH A Satar Saleh. ‘’Boleh menjadi alumni, tapi jangan pernah berhenti menjadi santri Buya Satar,’’jelasnya.
 
Banyak Patwa dan ilmu bermanfaat yang diberikan KH A Satar Saleh. Perjuangannya dalam membangun Ponpes juga bukan hal yang mudah. KH A Satar Saleh mampu mengatasi kekurangan, kesusahan dalam mendirikan ponpes tersebut.
 
Sementara itu, KH A Satar Saleh mangaku sangat berterimakasih kepada Bupati Merangin H Al Haris.  Bupati ditegaskannya, telah banyak memberikan bantuan, sehingga Pompes Syekh Maulana Qori maju dan berkembang.
 
‘’Semoga apa yang telah dibantu beliau menjadi amal jariah dan bermanfaat bagi kemajuan Ponpes ini, maupun ponpes yang ada di Kabupaten Merangin ini, sehingga dunia pendidikan, agama kita akan terus maju dan berkembang,’’harap Buya.(teguh/hms)
 
Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 19:47
sinarjambi.com - Sampai bulan Juli 2018, sebanyak 400 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-provinsi Jambi saat ini ...
Post by Redaksi
19 Juli 2018 - 21:48
sinarjambi.com - Bank Indonesia (BI) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi tahun ini di kisaran 5,1% - 5,5%. Gubernur BI ...
Post by Redaksi
19 Juli 2018 - 17:00
sinarjambi.com - KPU meminta semua partai politik menghormati PKPU yang melarang eks narapidana korupsi nyaleg di ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 15:17
sinarjambi.com - Asisten Intelegen (Asintel) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Dedie Tri Hariyadi mengatakan saat ini ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 12:52
sinarjambi.com - Main di luar negeri tak akan jadi halangan Egy Maulana Vikri untuk memenuhi panggilan timnas ...
Post by Redaksi
20 Juli 2018 - 17:16
sinarjambi.com - Peradi pimpinan Juniver Girsang menggelar sosialisasi soal administrasi perkara di pengadilan secara ...