JoomlaLock.com All4Share.net
Geger Mayat Muncul dari Kubur

sinarjambi.com - Tiga makam di TPU Cikaret Bogor, Jawa Barat, dilanda longsor pada Minggu (11/11) sore kemarin usai sebelumnya diguyur hujan deras. Jenazah pun keluar dan terhempas dari dalam 3 makam tersebut. 

 

"Kejadiannya mungkin sekitar pukul 17.00 WIB sore kemarin, pas hujan deras itu, ada tiga makam yang terbongkar. Ketahuannya malam sekitar pukul 19.00 WIB. Satu jenazah ditemukan langsung tadi malam, dua jenazah lagi ditemukan tadi pagi," kata Esma Subakti, Ketua RW 12, saat ditemui di TPU Cikaret, Senin (12/11).

 

Esma menyatakan, air yang masuk area pemakaman berasal dari selokan yang jebol. Debit air yang tinggi saat hujan deras membuat pembatas makam ikutan jebol. 

 

"Nah, tiga makam itu ada di pinggir tembok itu, terus ambrol, karena lokasinya di tebingan jadi jenazahnya itu keluar," tutur Esma dikutip dari detik.com.

 

Warga kemudian bergotong royong memperbaiki makam yang rusak memakamkan kembali jenazah yang sempat keluar. 

 

"Ini jenazah ibu saya, nama almarhum itu Siti Romlah. Sudah 5 tahun dimakamin di sini. Posisi makam memang di pojok dekat tembok pembatas itu. Alhamdulillah nggak ada yang tercecer tulang-tulangnya, insyaallah ya. Ditemuinya tadi pagi," kata anak Romlah, Dini (27), di TPU Cikaret.

 

Pemakaman ulang itu dilakukan di titik yang berbeda di dalam TPU Cikaret karena titik makam yang lama sudah tidak layak dan berada di pinggir tebing. Sebelum dimakamkan kembali, ketiga jenazah kembali dibungkus dengan kain kafan baru. (rns/jbr)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 15:33
sinarjambi.com - Digelar Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2018 oleh Wakil Presiden RI dan Kemen ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 14:37
sinarjambi.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 17:41
sinarjambi.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan masih ada pejabat daerah yang membuang-buang ...