JoomlaLock.com All4Share.net
Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Sopir Driver GrabCar di Tangerang

sinarjambi.com - Misteri pembunuhan driver GrabCar Jap Son Tauw (68) mulai terungkap. Pembunuh tega menghabisi nyawa pria tersebut karena hendak merampok.

 

"Motifnya ini dia (pelaku) ingin merampok dan direncanakan," kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif kepada detikcom, Minggu (11/11/2018).

 

Sabilul menjelaskan motif tersebut terungkap setelah salah satu pelaku yaitu FF (17) berhasil ditangkap. Polisi kini mendalami apakah FF juga pernah melakukan perampokan lainnya.

 

"Jadi kita masih melakukan penyidikan terhadap yang bersangkutan. Tapi yang disampaikan yang bersangkutan adalah dia baru melakukan satu kali ini," ujar Sabilul.

 

Diketahui, FF diduga tidak beraksi sendiri saat menghabisi nyawa Jap Son Tauw. Dia melakukannya bersama kedua rekannya yaitu REH dan RLP.

 

"Sudah terlacak, sudah terlacak (keberadaan dua teman FF). Mohon doa agar kami cepat menangkap pelaku lainnya," ucap Sabilul.

 

Sebelumnya, Tim Polresta Tangerang Pelaku berinisial FF di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pelaku ditemukan setelah polisi menyelidiki lokasi terakhir titik tersangka memesan taksi online tersebut.

 

"Berdasarkan interogasi, tersangka mengakui telah melakukan pembunuhan," kata Sabilul dalam keterangannya, Jumat (9/11).

 

FF diduga melakukan aksinya dibantu oleh kedua rekannya berinisial REH dan RLP yang melarikan diri. Jap Son Tauw sebelumnya tidak bisa dihubungi setelah menjemput penumpang di kawasan Jakarta Utara pada Senin (5/11). Keluarga yang mencari keberadaan Jap Son Tauw kemudian mengecek kabar penemuan mayat di Sungai Cirarap, Tangerang. Ternyata mayat itu adalah Jap Son Tauw. 

 

Polisi menduga Jap Son Tauw menjadi korban pembunuhan. Saat korban ditemukan, terdapat luka sayatan dan pemberat pada tubuh korban. Selain itu, mobil korban juga sudah ditemukan pada Rabu (7/11) malam. Sebilah pisau ditemukan di dalam mobil itu. (aud/haf)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 19:45
sinarjambi.com - Bertempat di ruang utama kantor Gubernur Jambi, pemerintah provinsi (pemprov) Jambi menggelar Forum ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 18:24
sinarjambi.com - PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). SPLU ini sebagai ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 17:41
sinarjambi.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan masih ada pejabat daerah yang membuang-buang ...