JoomlaLock.com All4Share.net
Polda Jambi Amankan 1 Kg Kokain
Kapolda Jambi Irjen Muchlis saat bersama pelaku. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Polda Jambi untuk pertama kali mengungkap pelaku peredaran narkotika jenis kokain. Tak tangggung-tanggung, kokain yang diamankan seberat 1 kg. Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS, MH mengungkap hal ini saat jumpa pers pengungkapan kasus tersebut.

 

"Ini adalah pertama kali Polda Jambi menangkap kokain. Dan ini daya hancurnya lebih besar dari jenis narkoba lainnya. Kokain ini 1 gramnya senilai Rp 2 juta. Jadi ini senilai Rp 2 milyar," ujar Kapolda di hadapan wartawan.

 

Tampak mendampingi Kapolda yakni Wakapolda Jambi Brigjen Ahmad Haydar, Dirnarkoba Kombes Eka W dan Kabid Humas AKBP Kuswahyudi.

 

Kapolda menambahkan, barang bukti kokain sudah diuji di laboratorium forensik Polda Sumsel.

 

"Kokain berasal dari Malaysia. Dan pada bulan Agustus lalu sudah pernah diedarkan 2 kg, tapi kurang laku. Makanya, dikembalikan ke bandarnya. Nah, sisanya inilah 1 kg yang diedarkan lagi," jelas Kapolda.

 

Kronologi penangkapan berawal hari Sabtu tanggal 3 November sekitar pukul 22.00, tim opsnal Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jambi menangkap JM bin S yang pecatan anggota Polresta Jambi saat berkendara di sekitar RS Budi Graha.

 

Setelah diakukan pengembangan, kokain ternyata didapat dari pelaku M asal Kuala Enok, Riau.

 

Dipimpin langsung Kombes Eka W, pelaku M ditangkap di rumahnya di Jalan Pemda Kecamatan Tanah Merah Kuala Enok, Provinsi Riau. Total 8 pelaku diamankan Pokda Jambi.

 

Para tersangka dikenakan pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika. Pelaku diancam penjara seumur hidup dan pidana paling ringan 5 tahun atau paling lama 20 tahun dan denda maksimum 800 juta. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
15 November 2018 - 16:48
sinarjambi.com - Bertempat di lapangan upacara Mako Sat Brimob Polda Jambi, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Kamis ...
Post by Redaksi
15 November 2018 - 17:14
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 14-15 November 2018 memutuskan untuk menaikkan BI 7-day ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
14 November 2018 - 14:23
sinarjambi.com - Polisi telah memastikan sopir GrabCar asal Palembang, Sumatera Selatan, Sofian tewas dibunuh. Pada ...
Post by Redaksi
15 November 2018 - 15:21
sinarjambi.com - Pesta olahraga tingkat provinsi Jambi yakni Porprov XXII tahun 2018, siang ini mempertandingkan cabang ...
Post by Redaksi
15 November 2018 - 14:35
sinarjambi.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan dari 4 juta yang melamar tes seleksi CPNS, hanya 1,8 juta ...