JoomlaLock.com All4Share.net
Setengah Kilo Shabu Ditutupi Buah Asam
Kombes Eka Wahyudianta, SIK, MS.i menyaksikan pelaku memperagakan menyamarkan shabu dengan tumpukkan buah asam. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Beragam cara dilakukan pelaku kejahatan untuk mengelabui petugas kepolisian. Salah satunya yang dilakukan Adam (42), yang berusaha menyelundupkan narkotika jenis shabu seberat setengah kilogram.

Warga dusun Jeurat Manyang, desa Utamong Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, NAD ini, menyarukan shabu dengan tumpukan buah asam yang dibungkus dalam kantong kresek. 

"Kita temukan yang bersangkutan membawa ya ini buah asam, tapi ternyata dalamnya ada lima bungkus shabu," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta, SIK, MS.i saat konferensi pers di Mapolda Jambi, (27/4/2018).

Pelaku ditangkap di Km 88 Dusun Mudo Kecamatan Merlung Tanjung Jabung Barat. Kombes Eka Wahyudianta, SIK, MS.i menambahkan, pelaku membawa shabu dari Aceh dengan menumpang bus tujuan Jakarta.

"Jadi pelaku naik bus dari Aceh dan transit di Medan. Terus ganti bus menuju Riau. Dari Riau pelaku semalaman nggak dapat bus, lalu ganti mobil travel ke Jambi," jelas Kombes Eka Wahyudianta, SIK, MS.i.

Kombes Eka Wahyudianta menyayangkan peredaran narkoba yang dilakukan pelaku. Karena menurutnya, shabu seberat setengah kilo ini dapat dikonsumsi sebanyak 5 ribu lebih orang.

"Shabu seberat (1/2 kg) ini, ditaksir senilai 600 juta. Dan dari pengakuannya, dia diupah lima juta dan pesanan seseorang di Jakarta," pungkas perwira tiga melati ini.

Pelaku dikenakan pasal 112 ayat 2 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 22:23
sinarjambi.com - Media Gathering SKK Migas bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi, ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 17:59
sinarjambi.com - Holding Industri pertambangan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menargetkan proyek ...
Post by Redaksi
04 Agustus 2018 - 08:27
sinarjambi.com - Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPD asal Papua, Wilhelmus Rollo, bikin heboh. Penyebabnya, ...
Post by Redaksi
11 Agustus 2018 - 18:45
sinarjambi.com - SA (27), seorang ayah di Indragiri Hulu (Inhu) Riau, ditangkap polisi karena kasus pencabulan. SA ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 20:55
sinarjambi.com - Ada peluang Supriadi, yang baru membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16, belajar ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 14:17
sinarjambi.com - Bayi yang dibawa di dalam jok motor oleh Dimas Sabhra Listianto (21), ternyata hasil hubungan dengan ...

xxxx