JoomlaLock.com All4Share.net
Tekan Pelanggaran, Ditlantas Polda Terus Sosialisasi Keselamatan
MENGAYOMI : AKBP Deden saat memberikan pemahaman pentingnya menggunakan helm bagi anak-anak. Foto : Dokumentasi Ditlantas Polda Jambi
sinarjambi.com - Keseriusan pihak kepolisian dalam hal ini Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jambi menggemakan pentingnya keselamatan, tanpa bosan-bosan terus dilakukan. Meski hirarkinya keselamatan merupakan tanggung jawab pribadi setiap warga, namun pihak kepolisian turut mengemban tanggungjawab tersebut.
 
Sosialisasi berupa himbauan pun terus digaungkan kepolisian. Ini terlihat saat anggota polisi dari Ditlantas Polda Jambi, turun ke jalan di simpang Tugu Juang (9/3/2018).
 
 
 
IMG 20180309 WA0006 1
 
  AKBP Nurbani memimpin kegiatan operasi keselamatan di Tugu Juang.
 
 
 
Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Jambi AKBP M.Nurbani, SIK mulai pukul 07.00 sampai 09.00. AKBP Nurbani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyadarkan masyarakat dalam tertib berlalu lintas.
 
Sementara itu, AKBP Deden N SH, SIK selaku Kasubdit Dikyasa yang turut serta, menjelaskan bahwa proses menyadarkan masyarakat dalam tertib berlalu lintas dilaksanakan sejak dini, dari anak-anak TK, pelajar, mahasiswa sampai dengan orang tua.
 
 "Dalam membentuk masyarakat yang tertib berlalu lintas, tidak dapat dilaksanakan secara instan. Perlu ada komitmen yang keras dari petugas polantas dan dibantu oleh semua pihak, termasuk pemerintah daerah, guru dan pengajar," ujar AKBP Deden.
 
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi AKBP M Lutfi, SIK yang juga turut serta, terlihat menghentikan pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm.
 
 
 
IMG 20180309 WA0005 1
 
Untuk lebih memaksimalkan sosialisasi, Polisi juga menggunakan alat peraga berupa spanduk.
 
 
 
"Dalam kegiatan ini, Kita lebih mengedepankan sosialisasi. Namun jika ada pelanggaran berat, Kita akan lakukan tindakan penegakkan hukum berupa tilang," tegas AKBP Lutfi.
 
Tercatat, dalam kegiatan tadi yang dilakukan ada dua pelajar yg ditilang karena tidak menggunakan helm dan belum memiliki SIM. (Rolan)
Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 22:23
sinarjambi.com - Media Gathering SKK Migas bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi, ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 17:59
sinarjambi.com - Holding Industri pertambangan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menargetkan proyek ...
Post by Redaksi
04 Agustus 2018 - 08:27
sinarjambi.com - Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPD asal Papua, Wilhelmus Rollo, bikin heboh. Penyebabnya, ...
Post by Redaksi
11 Agustus 2018 - 18:45
sinarjambi.com - SA (27), seorang ayah di Indragiri Hulu (Inhu) Riau, ditangkap polisi karena kasus pencabulan. SA ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 20:55
sinarjambi.com - Ada peluang Supriadi, yang baru membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16, belajar ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 14:17
sinarjambi.com - Bayi yang dibawa di dalam jok motor oleh Dimas Sabhra Listianto (21), ternyata hasil hubungan dengan ...

xxxx