JoomlaLock.com All4Share.net
Salut! Polisi Bantu Pengendara Motor Bocor Ban
MENGAYOMI : Anggota Polisi menaikkan kendaraan warga yang mengalami bocor ban, untuk diantar ke bengkel. Foto : Dokumentasi Ditlantas Polda Jambi

sinarjambi.com - Operasi Keselamatan 2018 yang dilakukan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jambi tak hanya menyasar pelanggaran yang dilakukan warga semata. Kegiatan sosial kemasyarakatan juga dilakukan, dengan membantu warga yang mengalami kendala saat berkendara.

Ini dibuktikan anggota kepolisian dari Ditlantas Polda Jambi saat membantu salah seorang warga pengendara roda dua bernama Poebi Azzie (21) yang mengalami bocor ban, di kawasan Talang Banjar.

Poebi mengatakan, saat itu dirinya didatangi petugas patroli yang melihat dirinya mendorong motor karena pecah ban. Dirinya sangat mengucap syukur atas bantuan tersebut.

"Sangat terbantu sekali. Karena selama ini warga selama ini menilai bahwa Polisi hanya menilang saja. Ternyata anggapan itu salah, karena Saya membuktikan sendiri bantuan itu," ujar Poebi Azzie saat dikonfirmasi melalui telepon.

Poebi Azzie menambahan, dengan aksi sosial polisi ini sangat mengangkat citra polisi di hati warga. Dirinya juga mengatakan bahwa aksi sosial ini sesuai dengan slogan polisi yakni mengayomi dan melindungi.

 

 

IMG 20180308 WA0000

Poebi Azzie saat tiba di bengkel tempel ban, diantar petugas patroli polisi.

 

 

Kasubbid Gakkum Ditlantas Polda Jambi AKBP Lutfi mengatakan, satgas preventif dan satgas penegakkan hukum, membantu pengendara yang pecah ban yang ditemui di jalan dan dibawa ke bengkel terdekat.

"Kegiatan satgas di samping melaksanakan patroli dan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan," ujar AKBP Lutfi saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp.

AKBP Lutfi menambahkan, apabila ada pengendara mobil dan motor yang pecah ban dan mogok, akan dibantu semaksimal mungkin. 

"Jika bisa ditangani oleh personil yang sedang patroli, akan di bantu. Apabila tidak bisa, misalnya kerusakannya rumit maka petugas akan menelpon montir atau mekanik yang sudah ada di kontak HP petugas di lapangan," tambahnya.

AKBP Lutfi berharap masyarakat tidak segan-segan apabila ada kendala di jalan dan melihat patroli polisi lalu lintas untuk memanggil dan memberhentikan. "Sampaikan ke petugas, bantuan apa yang dibutuhkan," pungkas AKBP Lutfi. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 22:17
sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris, Senin (22/10), membuka rapat kerja (Rakor) camat se-Kabupaten Merangin di ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 11:21
sinarjambi.com - PT Pertamina EP (PEP) berhasil memenuhi target seismik 2D 100% per September 2018. Presiden Direktur ...
Post by Redaksi
19 Oktober 2018 - 12:50
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Hj Saniatul Lativa, SE, MM Senin (15/10/2018) melakukan peletakkan batu ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 21:53
sinarjambi.com - Polda Sumut mengungkap motif di balik pembunuhan sekeluarga di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 15:21
sinarjambi.com - Bima Sakti menerima tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia berharap dukungan dari masyarakat ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 20:51
sinarjambi.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution hadir dalam rapat soal data produksi beras di kantor ...