JoomlaLock.com All4Share.net
Salut! Polisi Bantu Pengendara Motor Bocor Ban
MENGAYOMI : Anggota Polisi menaikkan kendaraan warga yang mengalami bocor ban, untuk diantar ke bengkel. Foto : Dokumentasi Ditlantas Polda Jambi

sinarjambi.com - Operasi Keselamatan 2018 yang dilakukan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jambi tak hanya menyasar pelanggaran yang dilakukan warga semata. Kegiatan sosial kemasyarakatan juga dilakukan, dengan membantu warga yang mengalami kendala saat berkendara.

Ini dibuktikan anggota kepolisian dari Ditlantas Polda Jambi saat membantu salah seorang warga pengendara roda dua bernama Poebi Azzie (21) yang mengalami bocor ban, di kawasan Talang Banjar.

Poebi mengatakan, saat itu dirinya didatangi petugas patroli yang melihat dirinya mendorong motor karena pecah ban. Dirinya sangat mengucap syukur atas bantuan tersebut.

"Sangat terbantu sekali. Karena selama ini warga selama ini menilai bahwa Polisi hanya menilang saja. Ternyata anggapan itu salah, karena Saya membuktikan sendiri bantuan itu," ujar Poebi Azzie saat dikonfirmasi melalui telepon.

Poebi Azzie menambahan, dengan aksi sosial polisi ini sangat mengangkat citra polisi di hati warga. Dirinya juga mengatakan bahwa aksi sosial ini sesuai dengan slogan polisi yakni mengayomi dan melindungi.

 

 

IMG 20180308 WA0000

Poebi Azzie saat tiba di bengkel tempel ban, diantar petugas patroli polisi.

 

 

Kasubbid Gakkum Ditlantas Polda Jambi AKBP Lutfi mengatakan, satgas preventif dan satgas penegakkan hukum, membantu pengendara yang pecah ban yang ditemui di jalan dan dibawa ke bengkel terdekat.

"Kegiatan satgas di samping melaksanakan patroli dan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan," ujar AKBP Lutfi saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp.

AKBP Lutfi menambahkan, apabila ada pengendara mobil dan motor yang pecah ban dan mogok, akan dibantu semaksimal mungkin. 

"Jika bisa ditangani oleh personil yang sedang patroli, akan di bantu. Apabila tidak bisa, misalnya kerusakannya rumit maka petugas akan menelpon montir atau mekanik yang sudah ada di kontak HP petugas di lapangan," tambahnya.

AKBP Lutfi berharap masyarakat tidak segan-segan apabila ada kendala di jalan dan melihat patroli polisi lalu lintas untuk memanggil dan memberhentikan. "Sampaikan ke petugas, bantuan apa yang dibutuhkan," pungkas AKBP Lutfi. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 22:23
sinarjambi.com - Media Gathering SKK Migas bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi, ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 17:59
sinarjambi.com - Holding Industri pertambangan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menargetkan proyek ...
Post by Redaksi
04 Agustus 2018 - 08:27
sinarjambi.com - Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPD asal Papua, Wilhelmus Rollo, bikin heboh. Penyebabnya, ...
Post by Redaksi
11 Agustus 2018 - 18:45
sinarjambi.com - SA (27), seorang ayah di Indragiri Hulu (Inhu) Riau, ditangkap polisi karena kasus pencabulan. SA ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 20:55
sinarjambi.com - Ada peluang Supriadi, yang baru membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16, belajar ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 14:17
sinarjambi.com - Bayi yang dibawa di dalam jok motor oleh Dimas Sabhra Listianto (21), ternyata hasil hubungan dengan ...

xxxx