JoomlaLock.com All4Share.net
Dugaan Semua Fraksi Terima Suap, Chumaidi Zaidi : Saya Sudah Ingatkan Fraksi Saya

sinarjambi.com – Terkait penyataan wakil ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan semua fraksi di DPRD Provinsi Jambi terima suap pelicin APBD 2018 Provinsi Jambi, Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi mengaku tidak tahu menahu terkait hal itu. Menurut anggota dewan dari PDIP ini, dirinya selaku pimpinan dewan sudah mengingatkan rekan-rekannya di fraksi untuk berhati-hati dalam bekerja sebagai wakil rakyat. Ia juga punya keyakinan, rekan-rekannya di fraksi PDIP tidak terlibat dalam pusaran suap tersebut.

“Kalo soal yakin atau tidak yakin, Abang yakinlah dengan tema-teman di fraksi tak terlibat. Tapi semua tergantung pada individu masing-masing. Saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi,” ujar pria murah senyum ini kepada sinarjambi.com saat dihubungi melalui telepon selular Jumat (1/12) pagi.

Dirinya juga menyesalkan OTT KPK terhadap rekan sejawatnya. Ini karena menurut Chumaidi, sebenarnya KPK telah mengingatkan langsung kepada anggota DPRD provinsi Jambi saat Kasatgas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korsupgah Wilayah III KPK, Adliansyah M Nasution bertatap muka di gedung dewan beberapa waktu lalu. “Pada waktu itu, Choki (Adliansyah-red) sudah mengingatkan Kita, jangan seperti di Bengkulu,” ujarnya.

Chumaidi Zaidi menambahkan, akan menghormati proses hukum yang tengah dilakukan KPK. “Saya siap dan wajib hukumnya jika dipanggil KPK. Kejadian ini akan menjadi instropeksi bagi Abang dan juga yang lainnya untuk menghadapi kedepan, bahwa hal seperti ini tidak boleh terulang kembali. Karena masalah negatif seperti ini, akan hancur di badan sendiri,” tegasnya.

Diketahui, Wakil Ketua Basaria Panjaitan mengatakan, seluruh fraksi di DPRD Provinsi Jambi menerima suap pelicin APBD 2018.

"Menurut ekspose tadi, semua fraksi dapat. Itu sebabnya tadi kita sementara belum bisa menyebutkan uang tersebut akan diberikan kepada siapa. Karena ditunjuk ada beberapa orang, antara lain SUP (Supriono) dan empat orang lagi yang akan membagi-bagikan ke teman-temannya," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017). (Rolan)

 

 

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 19:15
sinarjambi.com - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri bersama ibu dan cucu kemarin (9/12), mencanangkan kampanye ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 10:43
sinarjambi.com - Bank Indonesia membina 500 calon pemimpin bangsa dalam menghadapi era perubahan global dalam kegiatan ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 15:31
sinarjambi.com - KPK memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2018. Ketua KPK Agus Rahardjo berbicara soal ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
08 Desember 2018 - 18:38
sinarjambi.com - Total e-KTP yang ditemukan terbuang di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, sebanyak 1.706 e-KTP. ...