JoomlaLock.com All4Share.net

Additional Info

  • -: Dugaan Suap Pelicin APBD 2018 Pemprov Jambi
Gawat! KPK Sebut Semua Fraksi Dapat Suap

sinarjambi.com - KPK menyebut seluruh fraksi di DPRD Jambi diduga mendapat suap RAPBD Jambi 2018. Namun KPK belum mau mengungkap kepada siapa uang itu akan dibagikan.

"Menurut ekspose tadi, semua fraksi dapat. Itu sebabnya tadi kita sementara belum bisa menyebutkan uang tersebut akan diberikan kepada siapa. Karena ditunjuk ada beberapa orang, antara lain SUP (Supriono) dan empat orang lagi yang akan membagi-bagikan ke teman-temannya," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

Duit pelicin yang mencapai Rp 6 miliar ini diperoleh dari perusahaan swasta rekanan Pemprov Jambi. Namun KPK belum bisa mengungkap banyaknya perusahaan yang terlibat. Sebab, hingga saat ini tim KPK masih bekerja di lapangan.

"Lalu perusahaan yang diduga, pengumpulan uang ini sudah beberapa kali. Ada beberapa perusahaan. Sementara nanti (kita sampaikan), kita hold dulu," kata Basaria.

KPK melakukan OTT pada Selasa (28/11). Dari OTT diamankan duit Rp 4,7 miliar dari total suap yang seharusnya Rp 6 miliar.

Duit suap diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi yang disebut duit 'ketok'. Pemberian uang dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan RAPBD Jambi 2018.

Sebab, sebelumnya diduga sejumlah anggota DPRD berencana tidak hadir dalam rapat pengesahan RAPBD 2018. Ini karena tidak adanya jaminan dari pihak Pemprov soal duit pelicin itu.

KPK kemudian menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus dugaan suap, yakni anggota DPRD Jambi Supriono, Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik, Plt Kadis PU Arfan, dan Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifuddin. (detik.com)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
16 Oktober 2018 - 20:34
sinarjambi.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan bahwa Jepang merupakan ...
Post by Redaksi
14 Oktober 2018 - 15:19
sinarjambi.com - Gebrakan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berupaya mendorong ekspor dan investasi untuk memacu ...
Post by Redaksi
28 September 2018 - 19:02
sinarjambi.com - Sebanyak 15 nama menteri kabinet kerja Jokowi-JK masuk dalam daftar juru kampanye Tim Kampanye ...
Post by Redaksi
16 Oktober 2018 - 11:20
sinarjambi.com - Dua wartawan dari media Redaksi Nusantara dan Demokratis ditangkap polisi karena diduga melakukan ...
Post by Redaksi
16 Oktober 2018 - 08:32
sinarjambi.com - Timnas Indonesia akan mengasah dua aspek saat menjajal Hong Kong. Antisipasi set piece dan transisi ...
Post by Redaksi
16 Oktober 2018 - 19:29
sinarjambi.com - Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan salah satu cara Kementerian Desa, Pembangunan ...