JoomlaLock.com All4Share.net
Serba Pertama di Indonesia Dari SKK Migas-KKKS Wilayah Jambi Bagi Jurnalis Jambi
Adiyanto menyematkan tanda peserta UKW. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia, pers memainkan peranan penting dalam mencerdaskan bangsa. Kebutuhan informasi akurat bagi masyarakat inilah menuntut media, terutama wartawan dalam menyajikan suatu berita.

 

Profesionalitas dan seberapa berkompeten jurnalis dalam mencari berita, sangat dibutuhkan. Dan wartawan diharuskan untuk terus mengasah dan menguji kompetensinya tersebut.

 

Apa yang dilakukan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel melalui Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), Jumat (9/11/2018) lalu patut diapresiasi.

 

UKW yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Jambi, juga disupport Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Jambi.

 

Kepala SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan kualitas wartawan di provinsi Jambi, untuk kemajuan pers itu sendiri. Profesi wartawan tambah Adiyanto, bersentuhan langsung dengan publik.

 

"Oleh karena itu, dibutuhkan standar kompetensi bagi seorang wartawan. Kompetensi wartawan berkaitan erat dengan kemampuan intelektual dan pengetahuan umum. Untuk itulah, SKK Migas-KKKS wilayah Jambi bekerjasama dengan PWI melaksanakan UKW ini."

 

"Ini sebagai bukti bahwa SKK Migas-KKKS wilayah Jambi sangat fokus dan komitmen dalam perkembangan jurnalis di Provinsi Jambi, untuk menjadi jurnalis handal dan berkuakitas," tegas Adiyanto saat sambutan pembukaan UKW angkatan ke-V di Hotel Abadi Grand, (9/11/2018) pagi.

 

Hebatnya, UKW yang didukung penuh SKK Migas Sumbagsel ini merupakan yang pertama dilakukan SKK Migas di Indonesia. 

 

IMG 20181105 WA0011 1

PEDULI JURNALIS : Media field trip di Pertamina EP, Bajung tanggal 5 November lalu, yang merupakan program rutin FJM bersama SKK Migas-KKKS wilayah Jambi. (Foto : dokumentasi)

 

 

Jauh empat tahun kebelakang tepatnya tahun 2014, SKK Migas Sumbagsel-KKKS wilayah Jambi juga menggebrak dengan membentuk Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi.

 

Menggandeng PWI Jambi, FJM Jambi bentukan SKK Migas Sumbagsel kembali menjadi pionir dan pertama kali membentuk wadah jurnalis migas di Indonesia.

 

"Alhamdulillah setiap tahunnya program bersama SKK Migas-KKKS wilayah Jambi bersama FJM Jambi, seperti Field Trip, Media Gathering dan lomba karta tulis masih dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tambah Adiyanto.

 

SKK Migas-KKKS wilayah Jambi sambung Adiyanto, memiliki hubungan erat dengan jurnalis di Jambi.

 

"Harapannya, dengan program-program yang Kami sajikan ke jurnalis melalui FJM dan PWI dapat memberikan pengetahuan yang luas kepada jurnalis mengenai kegiatan hulu migas maupun lainnya yang berdampak kepada informasi akurat dan faktual kepada masyarakat provinsi Jambi," pungkas Adiyanto.

 

UKW angkatan ke-V yang berlangsung di hotel Abadi Grand, diikuti 42 wartawan se-provinsi Jambi. Bravo SKK Migas-KKKS wilayah Jambi.  (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 15:33
sinarjambi.com - Digelar Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2018 oleh Wakil Presiden RI dan Kemen ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 18:24
sinarjambi.com - PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). SPLU ini sebagai ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 17:41
sinarjambi.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan masih ada pejabat daerah yang membuang-buang ...