JoomlaLock.com All4Share.net
Bank Indonesia Raih Penghargaan atas Keterbukaan Informasi
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada Deputi Gubernur BI, Sugeng.

sinarjambi.com - Bank Indonesia raih penghargaan keterbukaan informasi badan publik, dengan predikat informatif dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018, Selasa (5/11) pagi di Jakarta.

 

Anugerah diperoleh untuk kategori Badan Publik Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian. Pencapaian ini menjadi wujud nyata komitmen Bank Indonesia dalam menjunjung keterbukaan informasi serta memberikan layanan informasi yang berkualitas kepada publik.

 

Demikian keterangan tertulis Bank Indonesia, Selasa (5/11).

 

Diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat, penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Deputi Gubernur BI, Sugeng.

 

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian terhadap hasil monitoring dan evaluasi atas implementasi keterbukaan informasi badan publik tahun 2018.

 

"Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggara negara dan Badan Publik lainnya, dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," tulis BI.

 

Sejalan dengan era keterbukaan informasi publik yang dimulai pasca disahkannya Undang-Undang No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Bank Indonesia turut aktif dalam gerakan keterbukaan informasi.

 

Bank Indonesia memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengakses informasi melalui berbagai saluran komunikasi resmi Bank Indonesia.

 

"Ke depan, Bank Indonesia akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan penyediaan informasi kepada masyarakat. Dalam hal terdapat pertanyaan masyarakat terkait pelaksanaan tugas BI dapat menghubungi Contact Center BI (BICARA)-131 dan Visitor Center BI," tutup BI. (*/Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
15 November 2018 - 16:48
sinarjambi.com - Bertempat di lapangan upacara Mako Sat Brimob Polda Jambi, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Kamis ...
Post by Redaksi
15 November 2018 - 17:14
sinarjambi.com - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 14-15 November 2018 memutuskan untuk menaikkan BI 7-day ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
14 November 2018 - 14:23
sinarjambi.com - Polisi telah memastikan sopir GrabCar asal Palembang, Sumatera Selatan, Sofian tewas dibunuh. Pada ...
Post by Redaksi
15 November 2018 - 15:21
sinarjambi.com - Pesta olahraga tingkat provinsi Jambi yakni Porprov XXII tahun 2018, siang ini mempertandingkan cabang ...
Post by Redaksi
15 November 2018 - 14:35
sinarjambi.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan dari 4 juta yang melamar tes seleksi CPNS, hanya 1,8 juta ...