JoomlaLock.com All4Share.net
Tingkatkan Jumlah Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Jambi Luncurkan Sahabat Kakacab
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - BPJS Ketenagakerjaan cabang Jambi memberikan kemudahan kepada masyarakat, dengan diluncurkannya layanan Sahabat Kakacab melalui nomor 0811-7451.000.

 

Peluncuran dilakukan kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Jambi Mayriwan Ekaputra di Swiss-bel hotel, Selasa (18/9/2018) siang. 

 

Melalui Sahabat Kakacab, Mayriwan mengatakan masyarakat dapat mencari informasi apa saja terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, tentang layanan dan cara mendaftar menjadi peserta.

 

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Jambi tambah Mayriwan, juga aktif 'jemput bola' dengan menyebar petugas yang disebut perisai. Perisai yang berjumlah 35 orang se-provinsi Jambi ini langsung mendatangi masyarakat.

 

"Perisai itu seperti agen yang bertugas mengedukasi masyarakat. Melalui perisai juga masyarakat bisa langsung mendaftar, jadi tidak perlu ke kantor lagi," jelas Mayriwan.

 

Meski baru dibentuk satu tahun, perisai Jambi mengukir prestasi membanggakan sebagai peringkat satu di Sumbagsel terkait hasil dan kinerja di lapangan. "Alhamdulilah perisai Jambi nomor satu se-Sumbagsel dari 5 provinsi yang ada," ujarnya. 

 

Terkait jumlah pekerja yang tercatat sebagai peserta, Mayriwan Ekaputra mengatakan masih jauh dari data pekerja di provinsi Jambi.

 

"Data terakhir tahun 2017, di provinsi Jambi terdapat sekitar 1,6 juta pekerja, baik formal dan informal. Sementara, yang baru menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan hanya sekitar 400 ribu pekerja," jelasnya.

 

Sebagai program pemerintah yang sangat bermanfaat, Mayriwan Ekaputra menghimbau dan berharap kepada pekerja formal maupun informal, mendaftarkan diri sebagai peserta. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
19 Oktober 2018 - 20:34
sinarjambi.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak seluruh pelaku usaha untuk ...
Post by Redaksi
20 Oktober 2018 - 20:28
sinarjambi.com - Bank Indonesia terus mendukung pemulihan area Sulawesi Tengah, pascabencana. Salah satunya adalah ...
Post by Redaksi
19 Oktober 2018 - 12:50
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Hj Saniatul Lativa, SE, MM Senin (15/10/2018) melakukan peletakkan batu ...
Post by Redaksi
20 Oktober 2018 - 18:17
sinarjambi.com - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dalam minimarket Jalan Raya Trowulan, Desa Watesumpak, Trowulan, ...
Post by Redaksi
20 Oktober 2018 - 08:27
sinarjambi.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sudah mempelajari detail permainan Qatar menjelang laga ...
Post by Redaksi
20 Oktober 2018 - 14:16
sinarjambi.com - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyatakan kesiapan Palangka Raya, selaku ibu ...