JoomlaLock.com All4Share.net
Tingkatkan Jumlah Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Jambi Luncurkan Sahabat Kakacab
Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - BPJS Ketenagakerjaan cabang Jambi memberikan kemudahan kepada masyarakat, dengan diluncurkannya layanan Sahabat Kakacab melalui nomor 0811-7451.000.

 

Peluncuran dilakukan kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Jambi Mayriwan Ekaputra di Swiss-bel hotel, Selasa (18/9/2018) siang. 

 

Melalui Sahabat Kakacab, Mayriwan mengatakan masyarakat dapat mencari informasi apa saja terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, tentang layanan dan cara mendaftar menjadi peserta.

 

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Jambi tambah Mayriwan, juga aktif 'jemput bola' dengan menyebar petugas yang disebut perisai. Perisai yang berjumlah 35 orang se-provinsi Jambi ini langsung mendatangi masyarakat.

 

"Perisai itu seperti agen yang bertugas mengedukasi masyarakat. Melalui perisai juga masyarakat bisa langsung mendaftar, jadi tidak perlu ke kantor lagi," jelas Mayriwan.

 

Meski baru dibentuk satu tahun, perisai Jambi mengukir prestasi membanggakan sebagai peringkat satu di Sumbagsel terkait hasil dan kinerja di lapangan. "Alhamdulilah perisai Jambi nomor satu se-Sumbagsel dari 5 provinsi yang ada," ujarnya. 

 

Terkait jumlah pekerja yang tercatat sebagai peserta, Mayriwan Ekaputra mengatakan masih jauh dari data pekerja di provinsi Jambi.

 

"Data terakhir tahun 2017, di provinsi Jambi terdapat sekitar 1,6 juta pekerja, baik formal dan informal. Sementara, yang baru menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan hanya sekitar 400 ribu pekerja," jelasnya.

 

Sebagai program pemerintah yang sangat bermanfaat, Mayriwan Ekaputra menghimbau dan berharap kepada pekerja formal maupun informal, mendaftarkan diri sebagai peserta. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !
loading...

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 13:22
sinarjambi.com - Muhammad Akbar (11), meraih penghargaan Special Award on Life Science 2018 karena membuat alat ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 14:37
sinarjambi.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan ...
Post by Redaksi
31 Oktober 2018 - 20:27
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Elviana berharap anggaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2019, ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 11:45
sinarjambi.com - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. ...
Post by Redaksi
09 Desember 2018 - 18:26
sinarjambi.com - Tiga tim harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra ...
Post by Redaksi
10 Desember 2018 - 12:32
sinarjambi.com - Pernikahan beda umur kembali membuat heboh warga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pasangan yang ...