JoomlaLock.com All4Share.net
Terkait Inflasi Bulan Juni, ini Kata Kepala BI Jambi
Kepala Bi perwakilan provinsi Jambi, Bayu Martanto. Foto : Rolan - sinarjambi.com

sinarjambi.com - Inflasi bulan Juni mendatang diprediksi Bank Indonesia (BI) perwakilan provinsi Jambi tidak akan terlalu tinggi.

 

Hal ini disampaikan kepala BI perwakilan provinsi Jambi Bayu Martanto, usai mengikuti acara high level meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2018, di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Rabu (23/5/2018) pagi.

 

Terkait inflasi yang dipengaruhi komoditi pangan, Bayu Martanto mengatakan saat ini sudah cukup stabil.

 

"Kalau Kami lihat komoditas utama yang kemarin (mengalami kenaikan harga) cukup rawan seperti ayam, sudah mengalami penurunan. Kemudian cabe merah besar juga sudah turun."

 

"Cuma yang Kami sedikit khawatir adalah harga tiket pesawat udara. Itukan pergerakan (harga) cukup signifikan. Walaupun sempat turun, tapi kami prediksi akan mendekati hari libur cuti bersama pasti kenaikkannya akan cukup tinggi," jelasnya.

 

Kekhawatiran Bayu akan kenaikan harga tiket pesawat, ternyata menyumbang tingkat inflasi di Jambi. Pasalnya, hal senada juga disampaikan Sekda provinsi Jambi M Dianto selaku ketua harian TPID Jambi.

 

Usai membuka rapat, selain kenaikkan harga komoditas pangan, M Dianto juga menyinggung tingginya harga tiket pesawat. "Ternyata harga tiket pesawat juga menyumbang angka inflasi di Jambi," ujarnya kepada wartawan.

 

Namun Bayu berharap, di penghujung bulan Juni usai lebaran harga tiket pesawat akan turun. "Jadi secara keseluruhan, Kami prediksikan inflasi untuk bulan Juni, itu tidak terlalu besar lah," tegasnya.

 

Terkait kenaikkan harga menjelang lebaran, seperti daging sapi dan ayam perlu mendapat perhatian. "Antisipasinya dengan bagaimana Kita upayakan pasokan daging beku serta ketersediaan frezzer (alat pembekuan) dan lainnya," ujar Bayu.

 

Bayu juga menyambut baik dijualnya ayam pada pasar murah yang diadakan provinsi Jambi. "(Dengan dijualnya ayam dipasar murah) ini penting sekali," pungkas pria murah senyum ini.

 

Rapat yang dipimpin Sekda provinsi Jambi M Dianto, juga dihadiri kepala Divre Bulog Jambi Bakhtiar, Kadis Perindag Ardiansyah dan pejabat terkait. (Rolan)

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 22:17
sinarjambi.com - Bupati Merangin H Al Haris, Senin (22/10), membuka rapat kerja (Rakor) camat se-Kabupaten Merangin di ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 11:21
sinarjambi.com - PT Pertamina EP (PEP) berhasil memenuhi target seismik 2D 100% per September 2018. Presiden Direktur ...
Post by Redaksi
19 Oktober 2018 - 12:50
sinarjambi.com - Anggota DPR RI dapil Jambi, Hj Saniatul Lativa, SE, MM Senin (15/10/2018) melakukan peletakkan batu ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 21:53
sinarjambi.com - Polda Sumut mengungkap motif di balik pembunuhan sekeluarga di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 15:21
sinarjambi.com - Bima Sakti menerima tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia berharap dukungan dari masyarakat ...
Post by Redaksi
22 Oktober 2018 - 20:51
sinarjambi.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution hadir dalam rapat soal data produksi beras di kantor ...