JoomlaLock.com All4Share.net
Kualanamu Jadi Hub Internasional, AP II Butuh Rp20 T

sinarjambi.com - PT Angkasa Pura II (Persero) membutuhkan dana segar sebesar Rp20 triliun untuk membangun perluasan Bandara Kualanamu, Medan. Mega proyek ini dibuat untuk menjadikan Kualanamu sebagai Bandara Hub Internasional seperti Soekarno-Hatta (Soetta).

Rencananya proyek ini akan segera ditenderkan. Sebagai langkah awal, perluasan Bandara Kualanamu akan ditawarkan dalam pertemuan para menteri transportasi sedunia di forum Asia Europe Meeting Transport Minister Meeting (ASEM TMM) Bali, pada 26-28 September 2017.

Direktur Komersial Angkasa Pura II Daan Achmad mengatakan, akan ada 2 tahap pembangunan di proyek Bandara Kualanamu Hub Internasional. Untuk tahap pertama akan dibangun appron, terminal, packing, runway.

"Semua airside yang akan dibangun tahap pertama. Investasinya kurang lebih itu Rp15 triliun, stage II itu sekira Rp4,1 triliun. Jadi kurang lebih Rp20 triliun lah," ujarnya, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Rencananya perseroan dengan investor akan melakukan joint venture di dalam proyek ini. Oleh karena itu, Bandara Kualanamu pengelolanya terap Angkasa Pura dan bukan diserahkan kepada investor.

"Yang kami mau dia punya kompetensi dalam pengelolaan airport dan hubungan dengan airlines baik. Kita tidak menyerahkan, karena kita kan punya lisensi BUBU. Yang kita harapkan mereka bisa transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pengembangan. Bisa jadi mereka bangun, dan lain-lain," tuturnya. (okezone.com)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 15:31
sinarjambi.com - Media gathering SKK Migas-KKKS Sumbagsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan dan ...
Post by Redaksi
13 Agustus 2018 - 09:45
sinarjambi.com - Indonesia akan meningkatkan pemanfaatan biodiesel, dari yang tadinya 20%, kemudian akan ditingkatkan ...
Post by Redaksi
04 Agustus 2018 - 08:27
sinarjambi.com - Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPD asal Papua, Wilhelmus Rollo, bikin heboh. Penyebabnya, ...
Post by Redaksi
11 Agustus 2018 - 18:45
sinarjambi.com - SA (27), seorang ayah di Indragiri Hulu (Inhu) Riau, ditangkap polisi karena kasus pencabulan. SA ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 12:22
sinarjambi.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) punya rencana untuk mewajibkan klub di Liga 1 memakai striker lokal. Itu ...
Post by Redaksi
14 Agustus 2018 - 14:17
sinarjambi.com - Bayi yang dibawa di dalam jok motor oleh Dimas Sabhra Listianto (21), ternyata hasil hubungan dengan ...

xxxx