JoomlaLock.com All4Share.net
Kualanamu Jadi Hub Internasional, AP II Butuh Rp20 T

sinarjambi.com - PT Angkasa Pura II (Persero) membutuhkan dana segar sebesar Rp20 triliun untuk membangun perluasan Bandara Kualanamu, Medan. Mega proyek ini dibuat untuk menjadikan Kualanamu sebagai Bandara Hub Internasional seperti Soekarno-Hatta (Soetta).

Rencananya proyek ini akan segera ditenderkan. Sebagai langkah awal, perluasan Bandara Kualanamu akan ditawarkan dalam pertemuan para menteri transportasi sedunia di forum Asia Europe Meeting Transport Minister Meeting (ASEM TMM) Bali, pada 26-28 September 2017.

Direktur Komersial Angkasa Pura II Daan Achmad mengatakan, akan ada 2 tahap pembangunan di proyek Bandara Kualanamu Hub Internasional. Untuk tahap pertama akan dibangun appron, terminal, packing, runway.

"Semua airside yang akan dibangun tahap pertama. Investasinya kurang lebih itu Rp15 triliun, stage II itu sekira Rp4,1 triliun. Jadi kurang lebih Rp20 triliun lah," ujarnya, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Rencananya perseroan dengan investor akan melakukan joint venture di dalam proyek ini. Oleh karena itu, Bandara Kualanamu pengelolanya terap Angkasa Pura dan bukan diserahkan kepada investor.

"Yang kami mau dia punya kompetensi dalam pengelolaan airport dan hubungan dengan airlines baik. Kita tidak menyerahkan, karena kita kan punya lisensi BUBU. Yang kita harapkan mereka bisa transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pengembangan. Bisa jadi mereka bangun, dan lain-lain," tuturnya. (okezone.com)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • GAYA HIDUP
  • POTRET
Post by Redaksi
16 Desember 2017 - 00:26
sinarjambi.com - Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala Richter (SR) mengguncang daerah Sukabumi, Jawa Barat. BMKG ...
Post by Redaksi
13 Desember 2017 - 20:09
sinarjambi.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memproyeksi jumlah ...
Post by Redaksi
14 Desember 2017 - 09:03
sinarjambi.com -  Calon Wakil Bupati Kabupaten Merangin pasangan Nalim, Khafid Moein menyatakan komitmennya dalam ...
Post by Redaksi
12 Desember 2017 - 22:17
sinarjambi.com - KPK mencegah 2 orang berpergian ke luar negeri terkait suap pemulusan pengesahan APBD Provinsi Jambi ...
Post by Redaksi
09 Desember 2017 - 16:25
sinarjambi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ...
Post by Redaksi
14 April 2017 - 10:57
sinarjambi.com - Menggunakan makeup lengkap untuk sehari-hari jarang terwujud, karena kebanyakan dari kita biasanya ...