JoomlaLock.com All4Share.net
Kualanamu Jadi Hub Internasional, AP II Butuh Rp20 T

sinarjambi.com - PT Angkasa Pura II (Persero) membutuhkan dana segar sebesar Rp20 triliun untuk membangun perluasan Bandara Kualanamu, Medan. Mega proyek ini dibuat untuk menjadikan Kualanamu sebagai Bandara Hub Internasional seperti Soekarno-Hatta (Soetta).

Rencananya proyek ini akan segera ditenderkan. Sebagai langkah awal, perluasan Bandara Kualanamu akan ditawarkan dalam pertemuan para menteri transportasi sedunia di forum Asia Europe Meeting Transport Minister Meeting (ASEM TMM) Bali, pada 26-28 September 2017.

Direktur Komersial Angkasa Pura II Daan Achmad mengatakan, akan ada 2 tahap pembangunan di proyek Bandara Kualanamu Hub Internasional. Untuk tahap pertama akan dibangun appron, terminal, packing, runway.

"Semua airside yang akan dibangun tahap pertama. Investasinya kurang lebih itu Rp15 triliun, stage II itu sekira Rp4,1 triliun. Jadi kurang lebih Rp20 triliun lah," ujarnya, di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Rencananya perseroan dengan investor akan melakukan joint venture di dalam proyek ini. Oleh karena itu, Bandara Kualanamu pengelolanya terap Angkasa Pura dan bukan diserahkan kepada investor.

"Yang kami mau dia punya kompetensi dalam pengelolaan airport dan hubungan dengan airlines baik. Kita tidak menyerahkan, karena kita kan punya lisensi BUBU. Yang kita harapkan mereka bisa transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pengembangan. Bisa jadi mereka bangun, dan lain-lain," tuturnya. (okezone.com)

 

Bagikan ke Medsos !

>

  • JAMBI KITA
  • BISNIS
  • POLITIK
  • HUKUM
  • OLAHRAGA
  • RAGAM BERITA
Post by Redaksi
16 Oktober 2018 - 20:34
sinarjambi.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan bahwa Jepang merupakan ...
Post by Redaksi
14 Oktober 2018 - 15:19
sinarjambi.com - Gebrakan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berupaya mendorong ekspor dan investasi untuk memacu ...
Post by Redaksi
28 September 2018 - 19:02
sinarjambi.com - Sebanyak 15 nama menteri kabinet kerja Jokowi-JK masuk dalam daftar juru kampanye Tim Kampanye ...
Post by Redaksi
16 Oktober 2018 - 11:20
sinarjambi.com - Dua wartawan dari media Redaksi Nusantara dan Demokratis ditangkap polisi karena diduga melakukan ...
Post by Redaksi
16 Oktober 2018 - 08:32
sinarjambi.com - Timnas Indonesia akan mengasah dua aspek saat menjajal Hong Kong. Antisipasi set piece dan transisi ...
Post by Redaksi
16 Oktober 2018 - 19:29
sinarjambi.com - Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan salah satu cara Kementerian Desa, Pembangunan ...